Hartanya Rp500 Triliun, Bos Djarum Pilih Makan di Warung Sederhana

Kinipaham.com – Pengusaha sukses biasanya identik dengan gaya hidup mewah. Seluruh hal yang berkaitan dengan dirinya, selalu memiliki nilai prestis. Seperti pakaian, kendaraan, hingga lokasi makan.

Namun, kebiasaan serta label tersebut seakan tidak berlaku bagi pemilik PT Djarum dan bank BCA, Michael Bambang Hartono. Alih-alih makan di restauran mahal, dirinya justru lebih suka makan di warung sederhana pinggir jalan.

Baca juga: Aksi Viral Polisi Bantu Kucing Menyeberang, Warganet Angkat Topi

Dikutip dari akun Twitter @ayudh69, Jumat 20 Desember 2019, pria 80 tahun itu tertangkap kamera sedang makan di warung Tahu Pong Karangsaru, Semarang, Jawa Tengah. Bahkan, menurut keterangan, dirinya sudah menjadi pelanggan setia di sana. Artinya, gaya hidup sederhana telah ia adaptasi sejak lama.

“(Buat) yang sok kaya, mentingin gengsi. Tapi yang kaya beneran malah mentingin rasa,” tulis aku Twitter tersebut yang kemudian dibagikan atau di-retweet hingga belasan ribu kali.

Baca juga: Hot, Samsung Siapkan Sensor Kamera Baru dengan Resolusi 144 MP

Apa yang ditunjukkan Bambang, tentu patut mendapat pujian. Sebab, dirinya merupakan orang terkaya nomor satu di Indonesia selama 11 tahun berturut-turut. Berdasarkan data yang dihimpun Forbes, kekayaannya tahun ini senilai Rp522,2 triliun, seiring terus meroketnya harga saham di bank miliknya.

Sekadar informasi, terakhir nama Michael Bambang Hartono juga sempat jadi sorotan usai dirinya memenangkan medali perunggu dalam ajang Asian Games 2018 lalu. Kendati sudah berumur, dirinya dikenal masih bugar lantaran rajin berolahraga. (SFN)

Copy

Advertise