Jernih dan Mencerahkan

Harga Bitcoin Tembus Rp 700 Juta, Tertinggi Sejak 2 Tahun

857

Kinipaham – Harga Bitcoin tembus Rp 700 juta per hari ini, Selasa (2/1). Nominal tersebut menjadi yang tertinggi selama hampir dua tahun terakhir.

Peningkatan nilai tersebut seiring dengan antisipasi persetujuan dana yang diperdagangkan di bursa yang berinvestasi langsung pada token terbesar makin intensif.

Dilansir dari Antara, Cryptocurrency itu melonjak hingga 4 persen ke level tertinggi sejak 6 April 2022 dan diperdagangkan pada 44.844 dolar AS pada pukul 09.45 pagi waktu Singapura.

Token lainnya juga mengalami kenaikan, dengan Ether, yang merupakan yang terbesar kedua, naik sebanyak 2,6 persen.

Bitcoin
Bitcoin. Foto: Tokopedia

Bitcoin telah naik lebih dari 15 persen sejak awal Desember seiring dengan tenggat waktu 10 Januari bagi Komisi Sekuritas dan Bursa AS untuk memberikan restunya agar ETF Bitcoin semakin dekat.

Ada kekhawatiran kehilangan peluang di kalangan beberapa pedagang di AS dan Eropa menjelang persetujuan yang akan datang, dan investor telah mulai “membeli pada 1 Januari, di pagi tahun baru,” kata Co-founder platform sosial-trading Alpha Impact Hayden Hughes, dikutip Selasa (2/1).

Pedagang mengharapkan Bitcoin bisa menyentuh 50.000 dolar AS (sekitar Rp 773 juta) dalam waktu dekat, didorong optimisme terkait spot ETF.

Menurut Hidustan Times, kebangkitan Bitcoin dalam 12 bulan terakhir juga dipicu sentimen risiko lebih luas yang diperkuat oleh harapan penurunan suku bunga di AS.

Peningkatan ini sebagian memperbaiki kerusakan akibat kehancuran drastis pada 2022 yang terjadi di seluruh industri kripto. Token ini masih di bawah rekor pandemi COVID-19 pada 2021 sekitar 69.000 dolar AS (sekitar Rp 1 miliar).

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.