Ladies, Ini Skincare Aman untuk Wajah yang Alami Fungal Acne

Kinipaham – Pernahkah kalian dengar fungal acne? Dokter kulit kosmetik di Union Square Laser Dermatology di New York City, Shereene Idriss mengatakan, fungal acne sebenarnya tidak termasuk jerawat. Kondisi kulit ini terjadi karena kelebihan ragi malassezia yang berada dalam klasifikasi biologis sama dengan jamur di dalam folikel rambut.

Berbeda dengan jerawat normal, biasanya cenderung mempengaruhi wajah dan dapat disebabkan oleh peningkatan produksi minyak, penyumbatan folikel, pertumbuhan bakteri berlebihan dari propionibacterium acnes atau perubahan hormone.

Baca juga: Sejak Kapan Kulit Putih Jadi Standar Kecantikan Wanita Asia?

Fungal acne biasanya terlihat seperti radang, terasa gatal berlebih, dan berbentuk sangat mirip seperti jerawat bernanah atau adapun yang seperti beruntusan.

Tapi tenang saja, kalian tak perlu khawatir terkait fungal acne. Sebab, ada beberapa poduk skincare yang diyakini aman digunakan untuk kalian yang mengalami kondisi tersebut.

1. Micerall Water

Produk micerall water yang aman untuk digunakan bagi kalian yang sedang mengalami fungal acne yaitu Simple Micerall Water dan Bioderma. Karena tidak mengandung alcohol, paraben, silicon dan fungal acne safe.

2. Facial Wash

Facial wash yang digunakan juga harus facial wash yang gentle dan fungal acne safe. Sedang rekomendasi facial wash-nya, yaitu ada Simple Facial Wash dengan varian refreshing. Facial wash ini juga tidak mengandung alcohol, paraben, silicon dan fungal acne safe. Busanya tidak banyak dan sangat gentle.

3. Pelembab

Untuk pelembab yang aman digunakan bagi kalian yang mengalami fungal acne, yakni produk dari Benton. Benton propolis shooting gel, pelembab ini juga tidak mengandung alcohol, paraben, silicon, fungal acne safe, dan mengandung propolis yang membantu untuk menghilangkan beruntusan di wajah.

4. Sunblock

Produk sunblock aman untuk kalian yang mengalami fungal acne bisa mencoba produk dari Skin Aqua dengan kandungan aman untuk fungal safe. Pemakaian sunblock ini sangat direkomendasikan, sebab menjadi tahapan terpenting dari penggunaan skincare untuk melindungi kulit dari matahari. (SFN)

Copy

Advertise