Aksi Viral Polisi Bantu Kucing Menyeberang, Warganet Angkat Topi

Kinipaham.com – Kucing merupakan hewan yang menggemaskan. Keberadaannya sering disambut bahagia lantaran bisa dijadikan ‘mainan’ dengan cara mengelus-elus bulu halusnya. Namun demikian, tak semua kucing memiliki karakteristik seperti itu. Sebagian justru cuek dan tak peduli dengan keberadaan orang di sekitarnya.

Itulah mengapa, sering kita temukan kucing tewas akibat tertabrak kendaran di jalan raya. Sebab, hewan bermata tajam itu kerap menyebrang semaunya, tanpa memerhatikan mobil atau motor yang datang dari arah kiri maupun kanan.

Seperti yang terbingkai dalam unggahan akun Twitter @crazyinINA, dikutip Rabu 18 Desember 2019, seekor kucing dengan bulu abu-abu bercampur putih terlihat ingin menyeberang jalan namun tak mengetahui di sekitarnya banyak kendaraan. Beruntung, ada seorang polisi yang sedang bertugas mengatur lalu lintas.

Polisi yang diketahui bernama Brigadir Satria tersebut memperhatikan seekor kucing yang akan menyeberang. Bukannya mendorong dan mengusir kucing tersebut untuk pergi, ia justru memotong laju lalu lintas untuk membiarkan kucing tersebut menyeberang dengan aman.

Petugas keamanan itu bahkan dengan telaten membantu kucing tersebut menyeberangi jalan, dan memastikan si kucing benar-benar aman sampai ke seberang. Tentu apa yang dilakukan Brigadir Satria patut mendapatkan apresiasi berupa sanjungan.

Komentar Warganet

Melihat perbuatan terpuji yang ditampilkan sang polisi, banyak warganet—terutama yang menyukai kucing—merasa tersentuh. Pasukan online itu pun meninggalkan komentar berisikan pujian.

“Hebat, Pak. Tunjukkan sama mereka bahasa umat manusia yang diciptakan untuk selalu membantu, menyayangi, dan mencintai ciptaan Tuhan,” tulis @adrianhamzah9.

“Aduh, Pak Polisinya baik banget, sih,” komentar @ambarismunanda. (SFN)

Copy

Advertise