Jernih dan Mencerahkan

Catat Nih! Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Singapura

401

Kinipaham – Traveling ke Singapura merupakan impian banyak orang Indonesia yang hendak berlibur ke luar negeri tanpa mengeluarkan banyak biaya. Lebih lagi, kini sudah banyak maskapai yang menawarkan tiket promo untuk penerbangan ke Negeri Singa. Aksesnya pun tak hanya dari Jakarta, melainkan Surabaya, Jogja dan masih banyak lagi.

Apa sih alasan orang-orang Indonesia banyak yang plesiran ke Singapura selain harga tiket yang sering promo? Yap, Singapura banyak menyajikan wisata gratis yang bisa dinikmati oleh pelancong dari berbagai negara, seliain itu pemerintah Singapura telah banyak memfasilitasi kemudahan melalui transportasi publik sehingga warga dan turis dapat mobilisasi ke berbagai tempat dengan sangat mudah.

Baca juga: Jangan Takut, Begini Tips Hemat Solo Traveling ke Korea Selatan

Nah, bagi kalian yang hendak berlibur ke Singapura, berikut kami sajikan tempat wisata gratis yang layak dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Singapura

Henderson Waves

Handerson Waves, Singapura. | Foto: Ayu Mega / Kinipaham.
Handerson Waves, Singapura. | Foto: Ayu Mega / Kinipaham.

Henderson Waves merupakan jembatan panjang yang biasa digunakan warga lokal untuk sekadar olahraga seperti jogging dan jalan santai sambil menikmati pemandangan kota dan pelabuhan dari atas jembatan. Lokasinya tepat di atas Henderson Waves, memang bukan di pusat kota Singapura, namun Henderson Waves bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin bersantai tanpa terlalu ramai.

Gardens by the Bay Light Show

Gardens by the Bay dikenal dengan Supertree-nya yang cantik dan memukau ditambah dengan pertunjukan lampu dan musik di malam hari atau yang dikenal dengan Gardens Rhapsody. Pertunjukan diadakan setiap malam pada pukul 19.45 dan 20.45 (waktu setempat) dengan durasi masing-masing 15 menit kamu akan disuguhkan cantiknya Supertree dengan kelap-kelip lampu yang diiringi musik dari berbagai tema.

So, ketika ke Singapura jangan lupa sempatkan malam kamu dengan menghadiri Gardens by the Bay Light Show, ya!

Chijmes

Chijmens, Singapura. | Foto: Ayu Mega.
Chijmes, Singapura. | Foto: Ayu Mega.

Chijmes merupakan bangunan bersejarah bekas sekolah khusus wanita  yang kemudian dikelola Perennial dan beralih menjadi monumen nasional yang berfungsi sebagai tempat komersial seperti tempat makan, aula serbaguna, perbelanjaan dan pusat hiburan.

Gaya gothic bangunan Chijmes ini menjadi daya tarik masyarakat maupun turis yang hendak ingin berfoto cantik di kompleks Chijmes. Jika kamu lapar, ada tempat makan sambil berbincang bersama temanmu. Pengunjung tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk datang dan berfoto di kawasan ini.

Helix Bridge

Menikmati malam di sepanjang Helix Bridge juga menjadi alterlatif wisata gratis di Singapura sambil menikmati suasana malam dengan pemandangan cantik Marina Bay. Di sepanjang Helix Bridge, kamu akan menemukan banyak aktifitas warga seperti bersepeda, skateboarding dan hunting foto.

Itulah 4 dari sekian banyak wisata gratis yang bisa kamu jumpai di Singapura. Selain tempat wisata, kamu juga bisa memanjakan mata dengan landscape kota Singapura yang bersih, rapih dan estetik. Bagi kamu yang hendak berlibur ke luar negeri dengan waktu dan dana yang terbatas, maka Singapura lah jawabannya.

(AM1/SFN)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.