Jangan Kaget Dengar Harga Stik PS5, Tembus Segini

Kinipaham – Baru-baru ini, perusahaan teknologi asal Jepang, Sony mengumumkan, Playstation atau PS5 bakal meluncur pada November 2020 mendatang. Sementara untuk harga, Sony membanderol PS5 senilai US$499 atau sekira Rp7,4 jutaan, dan US$399 (Rp5,9 juta) untuk varian tanpa disk drive.

Selain konsol, Sony juga menawarkan sejumlah aksesori, seperti HD Camera, Pulse 3D Wireless Headset, Media Remote, dan controller atau stik DualSense beserta modul pengisiannya (charging dock). Seluruhnya ditawarkan terpisah dengan harga yang terbilang mahal.

Baca juga: Benarkah FIFA 21 Bakal Tersedia Fitur VAR?

Bahkan, menurut berbagai sumber, harga satu unit controller DualSense yang dijual terpisah adalah US$70 atau sekira Rp1 jutaan. Banderol tersebut sedikit lebih mahal dibanding controller DualShock 4 yang kini ditawarkan mulai dari Rp800 ribuan.

Stik PS5. Foto: Happy Mag

Wajar seandainya harga produk tersebut lebih mahal. Sebab, DualSense diklaim jauh lebih canggih dibanding DualShock 4. Misalnya, terdapat fitur adaptive trigger dan haptic feedback yang bisa memberikan sensasi getaran lebih nyata ketika pengguna memainkan sejumlah game spesifik.

Tidak seperti DualShock 4, controller DualSense juga dibekali dengan lubang mikrofon bawaan, sehingga pemain tidak perlu repot-repot menggunakan headset untuk mengobrol dengan teman bermain.

Selain controller DualSense, berikut daftar harga aksesori PS5, sebagaimana kami rangkum dari Blog Playstation, Sabtu 19 September 2020.

  • DualSense Wireless Controller – US$70 dollar AS (Rp1 jutaan)
  • Pulse 3D Wireless Headset – US$100 (Rp1,4 jutaan)
  • HD Camera – US$60 (Rp890.000)
  • Media Remote – US$30 (Rp440.000)
  • DualSense Charging Station – US$30 (Rp440.000).
Copy

Advertise