Tips Hidup Sehat dengan Cara Menyenangkan, Emang Bisa?

Kinipaham – Kamu dan semua orang di dunia ini mungkin setuju pada peribahasa yang menyatakan, salah satu harta paling berharga adalah jasmani dan rohani yang sehat. Iya benar, kita tidak bisa memungkiri hal itu. Percuma kita memiliki harta berlimpah seandainya tubuh kita tidak bisa menikmatinya.

Memiliki tubuh sehat tidak bisa instan seperti halnya membeli bubur ayam, ada sejumlah syarat yang mesti dilakukan untuk memenuhi hal tersebut. Namun jangan khawatir, syarat-syarat itu bisa dilakukan dengan cara menyenangkan, kok. Lantas, apa saja? Berikut hasil rangkumannya.

Konsumsi makanan dengan gizi seimbang

Kamu bisa menjalankannya dengan sangat seru, seperti berlomba mendapatkan badan yang sehat dan atletis dengan teman kamu. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari perlombaan yang kamu jalankan, pastikan makanan yang kamu konsumsi mengandung kandungan seperti:

1. Karbohidrat,
2. Serat dan vitamin,
3. Protein hewani,
4. Protein nabati, dan
5. Lemak secukupnya.

Baca Juga : Ngeri, WHO Sebut Dampak Corona Bakal Terasa Hingga Puluhan Tahun

Rutinkan diri untuk aktif berolahraga

Olahraga sangat diperlukan untuk tubuh kita, dan untuk melakukanya sangat mudah dan seru banget! Kamu bisa berolahraga dengan berlomba lari atau sekedar berjalan santai dengan pasangan sambil belari kecil. Olahraga juga tidak mengambil waktu kita, hanya dibutuhkan waktu 30 menit saja dalam satu hari untuk berolahraga.

Bingung olahraga apa yang biasa kamu lakukan rutin setiap hari? Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging dan berenang dan aktivitas fisik lainya Ingat, hanya 30 menit saja ya, jangan terlalu menekan tubuh kita untuk berolahraga. Karena semuanya memiliki batasanya masing-masing.

Minum 8 gelas air putih per hari jangan sampai terlewat

Minum air putih itu keren bro! Kamu mesti melakukanya minimal 8 kali sehari! Jangan sampai terlewat yah, karena jika kamu melewatkan satu hari saja tanpa minum air putih kamu akan besar kemungkinan mengalami hal-hal berikut ini :mulut kering, bibir pecah-pecah, pusing, maupun sulit konsentrasi.

Hal ini diakibatkan karena kamu kekurangan cairan alias dehidrasi. Hal yang seru dari minum air putih setiap hari adalah, kualitas dari kesehatan kamu akan meningkat dari berbagai aspek, seperti kulit yang lebih halus dan kenyal.

Baca Juga : Penasaran, Gimana jika Manusia Tak Sengaja Telan Makanan Anjing?

Pastikan waktu istirahatmu cukup dan berkualitas

Jangan potong waktu istirahatmu hanya untuk menonton drama Korea. Lebih baik luangkan waktumu untuk beristirahat dan mulai memproduksi drama Korea-mu sendiri, dengan tokoh utamanya kamu tentunya.

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, minimal kamu harus memenuhi 8 jam waktu tidur per hari, merasa tidak bisa memenuhinya? Kamu bisa beristirahat minimal 5 jam perhari. Ingat jangan pernah memotong waktu istirahatmu, jika sudah waktunya tidur maka tidurlah dimanapun kamu berada.

Rutin melakukan donor darah

Donor darah? Kamu pernah melakukanya atau belum sama sekali? Mendonorkan darah itu sebenarnya sangat penting sekali, dengan mendonorkan darah kita sudah menjaga kesehatan jantung kita dan membantu orang lain yang membutuhkan.

Yang seru dari kegiatan donor darah adalah kamu akan menerima bingkisan tanda terimakasih dan juga dapat menurunkan berat badan. Buat kamu yang sedang dalam program diet, bisa banget nih ikutan donor darah. Hehehehe. Oke, deh! Semoga kamu bisa mengadopsi tips yang telah disampaikan di atas, ya!

* Artikel dikirim oleh pembaca Kinipaham.

Copy

Advertise