World War 3 Mendadak Trending, Sebenarnya Ada Apa Sih?

Kinipaham.com – Sejak dua hari terakhir, World War III atau perang dunia ketiga menjadi perbicangan seru di berbagai lini massa. Bahkan saking ramainya, tagar #WorldWarIII sempat menjadi trending topic nomor satu di Twitter. Lantas, sebenarnya ada apa?

Trending Topic World Wide di Twitter.
Trending Topic World Wide di Twitter.

Topik seputar perang dunia ketiga ramai dibicarakan lantaran terbunuhnya Pemimpin Pasukan Quds Garda Revolusi Iran, Jenderal Qassem Soleimani di tangan militer Amerika Serikat. Kedua negara tersebut sudah sejak lama diberitakan memiliki hubungan yang kurang harmonis. Tentu setelah kejadian itu, situasinya menjadi semakin kacau.

Jenderal Qassem Soleimani.
Jenderal Qassem Soleimani.

Momok Perang Dunia ketiga pun bukan perkara mustahil, sebab Iran telah bersumpah membalas kematian jenderal paling bepengaruh di negara tersebut dengan mengirim serangan tandingan.

Baca juga: Bukan Nokia atau Samsung, Ini Hape Kamera Pertama di Dunia

Dikutip dari The Sun, Sabtu 4 Januari 2020, Ahman Khatami, seorang penasihat Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei, mengeluarkan ancaman yang mengerikan bagi pasukan AS di Timur Tengah. Selain itu, dirinya juga mengirim pernyataan khusus yang ditujukan untuk sang presiden, Donald Trump.

“Sudah waktunya untuk membersihkan daerah itu dari binatang buas yang berbahaya ini. Saya memberi tahu orang Amerika, terutama Trump, kami akan membalas dendam yang akan mengubah siang hari mereka menjadi kegelapan malam,” ujarnya.

Donald Trump mendapat ancaman.

Kematian Soleimani diperingati sebagai hari berkabung nasional, setidaknya selama tiga hari. Kabar mengenai kematiannya juga menjadi berita besar, sebab pria karismatik itu merupakan sosok paling berpengaruh kedua di Iran setelah Khameinei. Dia dianggap pahlawan nasional, serta pahlawan Revolusi Iran.

Selain di Twitter, pencarian untuk “World War 3” juga melonjak di Google dalam beberapa jam setelah serangan udara semalam. Google Trends bahkan mencatat, “Iran” menjadi kata kunci yang paling banyak dicari kedua di Amerika Serikat dengan total lebih dari 500 ribu pencarian. (SFN)

Copy

Advertise