WhatsApp Jadi Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh Tahun 2019

Kinipaham.com – Bagi kalian yang senang ngobrol dan chit-chat bareng temen, aplikasi perpesanan tentu wajib dimiliki. Bahkan, fungsinya perlahan mengalami pergeseran. Sebab, urusan pekerjaan dan bisnis yang bersifat formal juga memanfaatkan aplikasi tersebut.

Saat ini, ada banyak aplikasi sejenis yang bisa diunduh gratis di layanan Playstore ataupun Appstore. Namun, yang paling banyak digemari adalah WhatsApp.

Berdasarkan data yang dihimpun firma riset Sensor Tower yang mengakumulasi angka unduhan di layanan konten digital per November 2019, WhatsApp jadi salah satu aplikasi terbaik di 2019.

Menyitat laporan tersebut, WhatsApp meraih angka unduhan tertinggi, sekitar 87 jutaan. Jumlah itu merepresentasikan sekitar 25 persen peningkatan dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pengguna di India menjadi penyumbang unduhan terbanyak, yakni sekitar 43 persen. Kemudian diikuti pengguna di Brasil yang berada di angka delapan persen. Diprediksi, angka itu akan meningkat pada 2020 mendatang.

Aplikasi Terlaris Lain

Selain WhatsApp, aplikasi yang paling banyak diunduh per November 2019 lalu, ialah TikTok. Siapa sangka, aplikasi video buatan Cina yang kerap dicap kurang baik itu berhasil diunduh 72 juta kali, dan mengalami peningkatan hingga 11 persen dibandingkan periode sebelumnya.

Kemudian, Facebook, Messenger, dan Instagram membuntuti di belakang TikTok. Lalu secara berurutan, di belakangnya ada Likee, SHAREit, Club Factory, dan juga YouTube. Tentu posisi tersebut berpeluang berubah, lantaran 2019 masih menyisakan beberapa hari lagi. (SFN)

Copy

Advertise