Tumit Kasar dan Pecah-pecah, Hilangkan dengan Cara Sederhana Ini

Kinipaham.com – Tumit merupakan bagian tubuh yang mudah kasar dan pecah-pecah. Posisinya yang berada di bawah, membuat tumit sering terlibat interaksi langsung dengan alas kaki ataupun permukaan lantai. Itulah mengapa, perlu perlakuan khusus agar bagian tersebut tetap mulus dan sehat.

Mungkin sebagain dari kalian menganggap, tidak terlalu penting menjaga bagian tubuh yang tak begitu terlihat. Namun nyatanya, tak sedikit yang menilai bahwa seluruh tubuh memang harus mendapat perlakuan istimewa. Nah, jika kulit pada tumit mulai mengelupas dan muncul retakan-retakan halus, kira-kira apa sih yang harus dilakukan?

Jauhkan dari Suhu Dingin

Bukan rahasia lagi, jika suhu dingin bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembaban. Maka, saat kamu berada di ruangan ber-AC, usahakan menggunakan kaos kaki, dan hindari sentuhan langsung antara tumit dan lantai.

Oleskan Alpukat

Alpukat merupakan buah dengan khasiat luar biasa. Kandungan Vitamin E-nya bisa berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati. Buah berwarna hijau itu juga memberikan kelembapan khusus pada kulit yang kasar. Bukan hanya kaya Vitamin E, alpukat juga mengandung Vitamin A yang mampu meregenerasi kulit.

Pengaplikasiannya pun mudah. Haluskan alpukat, kemudian oleskan ke bagian tumit yang kering, dan pijat pelan-pelan. Setelah itu, tunggu dua hingga lima menit, lalu bilaskan.

Gunakan Handbody atau Pelembap

Pada dasarnya, setelah mandi, tubuh kita pasti kehilangan kelembapan. Jadi, usahakan selalu menggunakan lotion atau handbody ke seluruh tubuh, termasuk tumit. Disarankan, lotion yang digunakan memiliki kandungan bahan petroleum jeli, karena terkenal dengan pelembap alaminya. (SFN)

Copy

Advertise