Tips Tetap Sehat saat Pandemi ala Najwa Shihab

Kinipaham – Jurnalis dan presenter kenamaan Indonesia, Najwa Shihab merupakan sosok yang kerap mengadopsi gaya hidup sehat. Bahkan, melalui akun media sosialnya, tak jarang dia mengajak anak muda lain tetap menggerakkan tubuh meski situasi pandemi belum juga reda.

Dia secara tak langsung mengatakan, untuk tetap sehat di tengah pandemi, tak harus melakukan olahraga-olahraga berat. Sebab, ada cara mudah yang tetap ampu menyehatkan tubuh, misalnya jogging atau lari di sekitar rumah.

Baca juga: 5 Cara Tetap Terlihat Cantik di Usia 40-an

Najwa mengaku, hingga saat ini masih rutin jogging di sekitar rumahnya. Jika tak sempat, dia memilih melakukan treadmill di dalam kediamannya.

“Aku kebetulan juga lagi hobi lari. Sebelum pandemi rajin setiap pagi tuh aku ke GBK. Sekarang lari-larinya di deket rumah atau di treadmill,” ujar Najwa, dalam suatu konferensi pers daring, dikutip dari Antara, Jumat 13 Agustus 2021.

Najwa Shihab. Foto: IG.
Najwa Shihab. Foto: IG.

Ketika diminta memilih antara lari dan bersepeda, Najwa langsung menjawab lari. Dia pun sudah mendaftarkan diri dalam ajang lari yang akan digelar Kementerian Kesehatan bersama perusahaan bidang kesehatan, “TOSS TBC Virtual Run & Ride” pada pertengahan Agustus ini.

“Aku mau ikut lari dong. Menurutku, sekarang tren anak muda sudah peduli kesehatan. Saat pandemi pun kita lihat anak-anak muda lari, sepedaan sudah ikut. Aku daftar beregu yang bertiga, 76 kilometer,” tuturnya.

Najwa Shihab. Foto: IG.
Najwa Shihab. Foto: IG.

Baca juga: Ahli Urai Cara Jaga Kesehatan Mental saat Isolasi Mandiri

Dia berpendapat, pandemi COVID-19 saat ini lebih membuat orang-orang jauh lebih peduli kesehatan, tetapi di sisi lain juga membuat mereka takut bertindak.

Menurut dia, informasi yang masuk kadang overload, kesulitan memilih dan memilah, bercampurnya berbagai gejala penyakit, dan hoaks yang bertebaran termasuk soal di-COVID-kan menjadi penyebab ketakutan publik. Itulah mengapa, Najwa mengajak semua orang termasuk anak-anak muda membagikan informasi yang tepat.

Copy

Advertise