Tinjau Perbatasan Negara, Jokowi Pilih Naik Motor Custom

Kinipaham.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, baru saja melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis 19 Desember 2019. Pada kesempatan kali itu, Jokowi menjajal jalan perbatasan Trans-Kalimatan menunggangi motor kustom bergaya Bobber.

Kuda besi yang diracik rumah modifikasi bernama Katros Garage itu menggunakan basis milik Kawasaki W175. Sejak tahun lalu, motor berkelir hijau tersebut memang sudah sering menemani Presiden saat blusukan ke jalanan.

Pada kunjungan yang terlihat santai dan hangat itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut ditemani Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN, Erick Thohir, serta beberapa jajaran penting lainnya. Bahkan, Erick juga sempat mengabadikan momen langka itu di akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Aksi Viral Polisi Bantu Kucing Menyeberang, Warganet Angkat Topi

Sedang Jokowi sendiri merasa senang bisa melintasi jalan bebatuan menunggangi motor kesayangannya. Dikutip dari akun @jokowi, ia mengaku telah menempuh perjalanan 11 kilometer saat menyusuri lintasan menggunakan sepeda motor.

“Dengan sepeda motor custom, saya menyusuri kurang lebih sebelas kilometer jalan di garis batas Indonesia dan Malaysia tersebut,” tulisnya melalui kolom keterangan gambar.

Selama mengamati proses pengejaan jalan, ia juga mengaku puas. Harapannya, saat seluruhnya benar-benar selesai, mobilisiasi masyarakat di daerah setempat bisa lebih baik.

“Hingga saat ini, jalan perbatasan yang telah selesai dibangun mencapai 966 kilometer, dan masih dikerjakan. Setelah itu, akan mudah membangun infrastruktur lain. Masyarakat juga akan memiliki kemudahan akses ke mana-mana,” kata dia. (SFN)

Copy

Advertise