Tesla Cybertruck Kepergok di Jalanan Jakarta, Asli atau Hanya Editan?

Kinipaham – Kendaraan komersial bertenaga listrik, Tesla Cybertruck kepergok sedang diangkut mobil towing dan berhenti persis di depan dealer The Prestige, Penjaringan, Jakarta Utara. Kabar tersebut diterima setelah akun Instagram bernama @indocarstaff mengabadikan gambarnya.

Sekadar diketahui, The Prestige merupakan importir umum yang kerap membawa masuk unit mobil mewah ke pasar Indonesia. Salah satunya Tesla. Sebelumnya, perusahaan yang digawangi Rudi Salim itu lebih dulu menghadirkan Model X, Model S, dan juga Model 3.

Namun sayangnya, gambar yang memuat unit Tesla Cybertruck tersebut masih dipertanyakan kebenarannya. Sebagian kalangan menduga, jepretan itu hanya sekadar rekayasa atau editan semata.

“Tesla Cybertruck? Ini editan atau bukan, sih?” tulis akun tersebut, dikutip Jumat 15 Mei 2020.

https://www.instagram.com/p/CAKJfFuAAtS/

Sebagai tambahan, Tesla Cybertruck sendiri baru diluncurkan pada penghujung tahun lalu. Hebatnya, dua hari pertama setelah dilepas ke pasaran, mobil tersebut laku terjual 200 ribuan unit.

Baca juga: Starlink, Mimpi Gila Elon Musk Hadirkan Internet Murah Berkecepatan 1 Gbps

Secara tampilan, pikap listrik itu terlihat gagah layaknya mobil yang muncul pada film fiksi ilmiah, Blade Runner. Selain itu, Cybertruck dibekali layout six-seater, masing-masing tiga kursi di barisan depan serta jumlah yang sama di belakang. Dasbornya juga terlihat sederhana dengan hanya berhias setir kemudi dan layar sentuh berukuran 17 inci.

Soal harga, mobil dengan daya jelajah hingga 800 kilometer itu ditawarkan mulai dari US$39.900 atau setara Rp590 jutaan.

Copy

Advertise