Terabas Banjir Tanpa Mogok, Angkot Ini Disoraki Para Warga

Kinipaham.com – Hujan lebat yang mengguyur Jakarta kala pergantian tahun membuat beberapa titik di ibu kota tergenang banjir. Parahnya, genangan air yang sedemikian tinggi membuat kendaraan tak bisa melintas.

Namun menariknya, hal itu tak berlaku bagi angkot yang belakangan viral di media sosial. Dilansir dari akun Twitter bernama @ridwanhr, Jumat 3 Januari 2020, terlihat angkutan umum yang tak lain adalah Isuzu Panther tua berhasil membelah lautan banjir tanpa mengalami kesulitan berarti.

Hebatnya lagi, angkot itu membawa penumpang penuh termasuk pria yang bergelantungan di pintu belakang kendaraan. Saat melintasi genangan air berwarna coklat tersebut, terlihat banyak warga yang telah menunggunya di seberang. Mereka seakan menebak-nebak, apakah angkot itu berhasil melaluinya dengan baik atau sebaliknya.

Baca juga: Hari Pertama 2020, Banjir jadi Trending Topic di Medsos

Hasilnya, angkot berkelir oranye itu berhasil sampai ke seberang. Bahkan, melalui video, terlihat hanya kendaraan itu yang mampu dan berani melintasi genangan tersebut. Padahal, keputusan sang sopir terbilang cukup berisiko, terutama bagi mobil yang dikendarainya maupun penumpang yang dibawanya.

Melihat keberhasilan unik tersebut, membuat masyarakat yang berada di sekitar lokasi menghaturkan tepukan serta sorak sorai penuh kebanggaan. Penumpang yang berada di depan pun sempat tersenyum dan mengancungkan jempol, pertanda tak percaya dengan apa yang baru saja dilaluinya.

Uniknya, di video tersebut tersemat backsound atau suara latar musik Isuzu, sehingga membuat suasana penyebrangan itu tampak lebih mendebarkan.

Baca juga: Tampil Kece saat Rumah Kebanjiran, Yuni Shara Jadi Sorotan Netizen

Sama halnya seperti warga di lokasi, para pengguna media sosial pun merasa takjub dengan ketangguhan angkot itu membelah genangan banjir yang tergolong tinggi. Itulah mengapa, sebagian dari mereka meninggalkan komentar bernada salut.

“Waduh, mobil dinas kerajaan Majapahit memang tangguh dan sangat tidak umum,” tulis warganet menggunakan bahasa Jawa.

“Memang hanya Isuzu Panther yang terbukti battle proven di medan banjir, BMW mah enggak kuat,” saut warganet lain.

“Sopir angkotnya perlua dapet penghargaan dari Isuzu nih,” timpal warganet lainnya.

Copy

Advertise