Siap-siap, Selubung PS5 Bakal Dibuka 4 Juni 2020

Kinipaham.com – Menurut laporan VentureBeat dan Bloomberg, Sony tengah bersiap mengumumkan konferensi pers khusus yang membahas semua hal mengenai Playstation 5 atau PS5. Acara ini kemungkinan akan berlangsung pada 3 Juni 2020 sebagai persiapan E3 yang terpaksa harus dibatalkan.

Biasanya, pada acara tersebut, perusahaan game konsol akan memberikan beberapa informasi mengenai spesifikasi, harga dan tanggal rilis. Penggemar PS5 berharap bisa melihat dan mengetahui tampilan konsol terbaru itu secepatnya.

Baca Juga : Cihuy, PS5 Dipastikan Bisa Mainkan Game-game Lawas

Sebelumnya, Sony memposting di Playstation blog untuk mengkonfirmasikan bahwa acara reveal Playstation 5 akan diadakan pada tanggal 3 Juni 2020. Namun Sony mengungkapkan bahwa akan mengungkap generasi terbaru konsol tersebut pada 4 Juni 2020. Acaranya akan mengudara di platform Twitch dan Youtube yang akan berlangsung sekira sejam lebih.

Dilansir dari Androidauthorithy pada 31 Mei 2020, Sony mengatakan bahwa acara tersebut akan menampilkan “pandangan pertama pada game yang akan kamu mainkan setelah PS5 meluncur pada musim liburan ini.”

Meskipun perusahaan telah mengungkapkan banyak informasi tentang konsol ini, akan menyenangkan untuk melihat apa yang telah direncanakan perusahaan dalam hal permainan, karena itulah yang benar-benar membuat peluncuran konsol ini sangat dinantikan.

Karena pandemi Covid-19, rencana ini bisa berubah, karena semua perusahaan harus fleksibel untuk menghadapi keadaan dunia saat ini. Banyak yang berharap acara tersebut akan berlangsung terutama di internet tanpa kehadiran pers karena tindakan social distancing.

Bisa Mainkan Game Lawas

Menurut sumber terpercaya, PS5 dipastikan memiliki fitur baru bernama backward compatibility. Sesuai namanya, konsol tersebut bisa memainkan game lawas dari generasi terdahulu.

Kepastian itu tentu menjadi kabar baik bagi para penggemar Playstation di seluruh dunia. Sebab, melalui backward compatibility, sang pemilik bisa bernostalgia layaknya berada di masa lalu. Bahkan, CEO Ubisoft, Yves Guillemot menyambut baik kehadiran fitur baru tersebut.

“PlayStation 5 akan dapat menjalankan hampir seluruh game pada konsol generasi sebelumnya. Ini akan menjadi terobosan baru pada industri game di dunia,” kata dia.

Copy

Advertise