Siap-siap Kaget, Harga Kunci Bugatti Chiron Tembus Rp8 Miliar

Kinipaham – Perusahaan roda empat asal Perancis, Buggati, dikenal berkat produk hypercar dengan harga selangit. Itulah mengapa, konsumennya berasal dari kalangan jetset yang ingin tampil mewah.

Menariknya, bukan hanya unitnya saja yang ditawarkan dengan harga tinggi, melainkan perangkat kuncinya juga. Sebab, baru-baru ini, After Market Awain Key membuat kunci khusus bertahta berlian dan emas putih yang ditujukan untuk pemilik Bugatti Chiron.

Bahkan, biaya yang dikeluarkan untuk menebus kunci tersebut tak main-main, yakni mencapai Rp8 miliar lebih. Menariknya, dengan nilai yang sama, kita bisa menggunakannya untuk membeli belasan atau bahkan puluhan mobil konvesional buatan Jepang.

Baca juga: Tesla Cybertruck Kepergok di Jalanan Jakarta, Asli atau Hanya Editan?

Dilansir dari akun Youtube Shmee150, Sabtu 16 Mei 2020, kunci super mewah itu dibalut berlian 34,5 karat, 175 gram emas putih 18 karat, serta berbagai macam permata mahal lainnya. Secara fungsi, sebenarnya tak ada yang istimewa dari alat penyala mesin tersebut, hanya saja tampilannya yang sedemikian rupa, bisa meningkatkan nilai prestis terhadap pemiliknya.

Satu-satunya mobil yang menggunakan kunci mahal itu, ternyata adalah unit pertama Bugatti Chiron yang mejeng ketika peluncuran perdana di Geneva Motorshow 2016 silam. Sekarang, Bugatti Chiron berwarna biru dengan interior cokelat tersebut ada di Car Vault Showroom yang berlokasi di Dubai, Uni Emirate Arab.

Sekadar diketahui, sejak melakukan debutnya pada tiga tahun lalu, merek asal Prancis itu sudah beberapa kali mengeluarkan varian Chiron.

Salah satu yang paling banyak diminati, ialah Bugatti Chiron Sport. Varian ini menggunakan mesin W16 8.0-liter quad-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 1.479 daya kuda serta torsi puncak 1.600 Newton meter. Bugatti Chiron Sport baru dijual dengan harga 2,65 juta Euro di Eropa, atau setara Rp42 miliar lebih.

Saksikan video lengkapnya di bawah ini:

Copy

Advertise