Serunya Main Yu-Gi-Oh! Duel Links di HP, Gamers Sudah Coba?

Kinipaham.com – Game yang baru saja merayakan 3 tahun rilisnya bulan lalu masih tetap eksis dimainkan para gamers. Judul besutan Konami ini tidak hanya sekedar card game biasa, melainkan harus membangun strategi untuk mengeluarkan kartu yang tepat saat bertanding.

Kebanyakan gamers apabila dikaitkan dengan game yang bergenre kartu pasti tidak jauh dengan poker, capsa, uno dan solitaire. Padahal ada banyak game ber-genre tersebut yang menyediakan gameplay cukup ciamik, salah satunya Yu-Gi-Oh! Duel Links.

Baca Juga : Cihuy, PS5 Dipastikan Bisa Mainkan Game-game Lawas

Para pemain merancang strategi dengan cara menyusun deck mereka. Deck di dalam game ini adalah kumpulan kartu yang terdiri dari kartu monster, spell dan trap. Sedang kartu fusion atau syncrho masuk dalam kategori extra deck. Minimal kartu yang masuk  dalam deck adalah 20 kartu dan maksimal 30 kartu. Sementara extra deck hanya berjumlah lima.

Nah, untuk kalian yang pernah memainkan game Yu-Gi-Oh! di Playstation 1 maka rasa yang dihadirkan dalam game ini sangat mirip tapi yang membedakan adalah gameplaynya. Game mobile yang dirilis pada Januari 2017 ini selalu mengadakan event yang menarik dan rugi kalau sampai terlewat.

Karakter yang diambil pun berbeda setiap series-nya yang tayang dalam versi anime. Seperti series Yu-Gi-oh GX, Yu-Gi-Oh 5Ds, dan yang terbaru adalah Yu-Gi-Oh The Dark Side of Dimension.

Baca Juga : Bukan Guyon Lagi, Kini Bayar SPP Sekolah Bisa Pakai GoPay

Dalam game Yu-Gi-Oh ini juga terdapat meta layaknya game MOBA seperti Mobile Legends. Karena berbeda genre, dalam game Yu-Gi-Oh Duel Links metanya adalah kartu apa yang sedang populer dan dapat dikombinasikan dengan kartu lain. Berbeda dengan Mobile Legends, metanya adalah hero apa yang sedang overpower atau sering dipakai pemain dan dikombinasikan dengan hero lainnya.

Para gamers biasanya khawatir dengan game yang Pay To Win seperti game bergenre RPG. Tetapi di dalam game Yu-Gi-Oh Duel Links pemain tidak perlu mengeluarkan uang untuk mempunyai kartu-kartu yang bagus.

Cukup dengan mengikuti event yang sedang berlangsung atau dengan cara mengumpulkan diamond atau dengan cara level up karakter untuk membeli kartu.

Baca Juga : Jangan Sampai Enggak Tahu, Ini Nih Game Pertama di Dunia

Maka dari itu, Yu-Gi-Oh Duel Links sampai saat ini selain masih banyak penggemar setianya juga tidak menerapkan sistem Pay To Win. Para gamers cukup mengikuti event dan konsisten menaikan level karakter untuk dapat mempunyai kartu-kartu yang bagus.

Copy

Advertise