Selamat Tinggal, Pro Evolution Soccer!

Kinipaham – Setelah puluhan tahun menemani penggemar game sepak bola di dunia, kini saatnya mengucapkan sayonara atau selamat tinggal kepada Pro Evolution Soccer (PES). Sebab, mulai musim 2022, Konami tak akan menggunakan nama tersebut lagi, dan mengubahnya menjadi eFootball.

Pengumuman tentang penggantian nama dari Pro Evolution Soccer menjadi eFootball telah diumumkan Konami melalui akun media sosial resminya. Bukan hanya mengganti nama, mereka juga memutuskan mengubah logonya.

Baca juga: 15 Game Anime Terbaik di PS4

Rencananya, eFootball akan segera tersedia di konsol PS4, PS5, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC pada September 2021 mendatang. Pengguna ponsel berbasis iOS atau Android juga nantinya bisa ikut merasakan pengalaman memainkan judul baru tersebut.

Seitaro Kimura, sosok penting dalam pengembangan game PES mengatakan, rencana mengganti nama PES sudah direncanakan sejak dua tahun lalu. Dia berharap, eFootball bisa menjadi kiblat para penggemar sepak bola di dunia yang ingin memainkan game nyata dengan pengalaman berbeda.

“Bersamaan dengan perubahan generasi konsol dan ketertarikan konsumen dalam bermain geme,” kata Kimura, dikutip dari IGN Southeast Asia, Kamis 22 Juli 2021.

Berdasarkan keterangan di akun Instagram resminya, eFootball diklaim menawarkan banyak pembaruan dibandingkan Pro Evolution Soccer edisi sebelumnya. Misalnya, grafis yang lebih nyata, unreal engine generasi terbaru yang membuat permain terasa seperti aslinya, serta pembaruan berkala yang membuat susunan pemain selalu update.

Kini, mari kita lantangkan bersama-sama: Selamat tinggal PES, dan selamat datang eFootball!

Copy

Advertise