Sekda DKI soal Banjir: Nikmati Saja, Tubuh Kita Kan Mengandung Air

Kinipaham – Sekretaris Daerah atau Sekda DKI, Saefulloh meminta para korban yang terdampak banjir tak banyak mengeluh dan menikmati segala yang ada. Ia mengatakan, bukan hanya Ibu Kota saja yang mengalami hal tersebut, melainkan wilayah lain di luar Jabodetabek.

“Di pulau Jawa, ada Tangerang, Jakarta, dan sekitarnya. Di Jawa Barat juga ada Bogor. Di Jawa Tengah berbagai kota terdampak, di Jawa Timur juga. Jadi, dinikmati saja. Itu kan soal manajemen air,” ujarnya kepada para pewarta di Balai Kota DKI, dikutip dari Antara, Kamis 27 Februari 2020.

Uniknya, ia juga sempat berseloroh, bahwa tubuh manusia juga mengandung air. Jadi, kata dia, sudah semestinya manusia akrab dengan berbagai hal yang mengandung unsur tersebut.

Baca juga: Bukan Soekarno atau Jokowi, Ini Sosok Presiden RI Paling Dicintai

“Tubuh kita dua per tiga persen air. Sering keluar air. Kan banyak. Bisa dari kepala, bisa dari mana. Air mata saja harus pake manajemen. Tergantung situasi,” terangnya.

Sosok yang dikenal cukup kontroversial itu juga mengingatkan kepada masyarakat Ibu Kota yang kerap menyalahkan Gubernur Anies Baswedan saat terjadi banjir. Menurutnya, siapapun yang memimpin Jakarta, banjir bakal selalu ada. Itulah mengapa, ia meminta masyarakat memberikan Anies kesempatan.

“Masih ada waktu. Kemarin, ah, sudah lah. Kasih terus kesempatan sampai masanya dua tahun ini. Kemarin juga disampikan Bang Yos (Sutiyoso) juga, tidak ada satupun gubernur yang luput di masanya dari bencana banjir. Artinya, setiap tahun itu musim banjir, pasti banjir,” kata dia.

Copy

Advertise