Sarapan Jangan Pakai Nasi, Ini 5 Makanan yang Lebih Disarankan

Kinipaham – Sebagian orang mengandalkan nasi untuk mengisi tenaga di tubuhnya. Kenyataan itu tak mengherankan, sebab nasi merupakan makanan yang bisa membuat kita cepat kenyang dan bertahan cukup lama sampai jam makan siang tiba. Namun menariknya, sarapan nasi tidak begitu baik lantaran satu dan sejumlah hal.

Beberapa penelitian yang dimuat dalam jurnal ilmiah juga menyebutkan, sarapan pagi baiknya tidak hanya asal kenyang tapi juga diharuskan mengandung manfaat yang banyak untuk tubuh kita. Alias sarapan pagi harus merupakan makanan yang sehat.

Baca Juga : Menu Makanan Sehat yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Nah pada artikel kali ini, kami bakal memberikan informasi 5 rekomendasi menu sarapan pagi yang sehat. Yuk, disimak!

Pisang

Merasa? Ah, enggak juga! Pisang wajib banget masuk dalam daftar sarapan pagimu, kalau perlu setiap hari perlu ada pisang. Kenapa? Karena pisang mengandung resistant starch dan karbohidrat baik yang dapat membuat kamu lebih kenyang dan tahan lama.

Pisang juga cocok banget dikonsumsi untuk program diet yang kamu lakukan! Selain itu, untuk penderita hipertensi buah pisang menjadi primadona sekali. karena kandungan potasiumnya mampu menurunkan tekanan darah secara alami.

Ada yang lebih penting lagi? Banyak! Buah pisang juga mengandung folat dan vitamin B6. Sehingga, tubuh kita dapat memproduksi seretonin yang bisa bikin mood kamu lebih baik.

Alpukat

Buah yang memiliki ciri khas tersendiri ini sangat disarankan untuk sarapan. Sebab, alpukat memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat,  seperti: Vitamin dan Mineral, Lutein, Karotenoid, Lemak Bermanfaat dan Protein. Menariknya, selain kandungan yang penuh manfaat, buah alpukat juga memiliki rasa yang nikmat.

Baca Juga : Tips Hidup Sehat dengan Cara Menyenangkan, Emang Bisa?

Oatmeal

Kami juga menyarankan makanan yang satu ini. Kenapa? Karena oatmeal dibuat dari 100% gandum utuh, di mana gandum dikenal memiliki kadungan yang sangat bermanfaat seperti: serat, vitamin B, protein nabati, mineral, asam lemak omega-3, dan folat. Dengan kandungan yang banyak seperti itu, tidak heran jika harga oatmel terkesan mahal. Namun, jika dilihat dari manfaatnya, hal itu tentu bukan menjadi masalah.

Chia seeds

Mari kita menjadikan Chia Seed sebagai makanan yang memiliki manfaat yang besar dengan ukuran yang kecil. Ya! Chia seed memiliki ukuran yang kecil, tapi manfaatnya tidak bisa diremehkan. Karena makanan ini dapat membuat kamu kenyang lebih lama dan menjadi antioksidan yang siap menangkal radikal bebas.

Berry

Jangan heran jika kami memasukan Berry ke salah satu daftar menu sarapan sehat, karena memang buah yang satu ini dapat memenuhi 90% kebutuhan vitamin C  pada tubuhmu. Ditambah, dengan kandungan antioksidanya yang tinggi dipercaya dapat menjauhkan kamu dari penyakit berbahaya seperti jantung. (Hamzah)

Copy

Advertise