Sah! Sony Rilis Logo dan Fitur Resmi Playstation 5

Kinipaham.com – Setelah masyarakat di penjuru dunia dibuat penasaran, akhirnya Sony secara resmi merilis logo serta fitur untuk konsol terbarunya, Playstation 5. Pengumuman itu disampaikan Jim Ryan selaku President & CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) di acara Customer Electronic Show atau CES 2020.

Sebenarnya, jika diperhatikan sepintas, logo PS5 hampir tak ada bedanya dengan PS4. Terutama soal font serta latar belakang berwarna hitam. Hanya saja, angka “4” di dalam logo PS4 kini diganti dengan “5” yang tak lain merepresentasikan konsol generasi kelima, dan lengkap dengan logo “PS” ikonik di bagian depannya.

Presentasi logo PS5.
Presentasi logo PS5.

Kemudian, selain merilis logo baru, perusahaan teknologi asal Jepang itu juga membocorkan beberapa fitur yang nantinya tersemat di konsol PS5. Ryan mengaku, fitur-fitur itu memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi para gamer di seluruh dunia.

Baca juga: Daftar Game yang Bakal Dirilis Januari 2020, Ada Dragon Ball Terbaru!

Di antaranya teknologi output suara (audio) tiga dimensi atau 3D, media penyimpanan SSD super cepat, teknologi grafis ray tracing, hingga dukungan media Blu-Ray dengan resolusi Ultra HD (4K). Lalu pada kontroler PS5 juga dibekali fitur haptic feedback dan adaptive triggers yang sempat diumbar Sony beberapa waktu lalu.

Fitur haptic feedback diklaim mampu memberikan efek getaran (vibration) lebih beragam dibandingkan teknologi “rumble” yang ada pada konsol generasi sebelumnya.

Sedang adaptive triggers berfungsi untuk memberikan tingkat resistansi yang bervariasi ketika pengguna menekan tombol “L2” dan “R2” pada kontroler ketika memainkan game yang berbeda.

“Dengan fondasi (fitur-fitur) tersebut, PS5 akan memacu para pengembang untuk membuat game yang mampu memberikan pengalaman bermain yang imersif, baik dari visual, suara, hingga pengalaman bermain game itu sendiri,” ujar Ryan dikutip dari CNET, Selasa 7 Januari 2020.

Baca juga: Paten Kontroler PS5 Terbaru Bocor, Ada Tambahan Dua Tombol!

Sayangnya, hanya itu informasi yang bisa pihak Sony sampaikan. Selebihnya, kata Ryan, akan dibocorkan pada beberapa bulan ke depan, sebelumnya PS5 benar-benar meluncur di penghujung tahun 2020.

Copy

Advertise