Sah! iPhone SE 2022 Resmi Meluncur, Harganya Menarik

Kinipaham – Setelah dinanti-nantikan sejak lama, raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple akhirnya resmi meluncurkan iPhone SE 2022. Ponsel generasi ketiga tersebut dibekali sejumlah fitur unggulan dengan harga menarik.

Dikutip Kinipaham dari Gizmochina, Rabu 9 Maret 2022, secara tampilan, iPhone SE 2022 masih memertahankan desain generasi sebelumnya, yakni simpel dan ramping. Sepintas, ponsel tersebut juga menyerupai iPhone 8.

Di bagian belakang, iPhone SE 2022 ditanamkan kamera 12 MP tunggal yang terpasang di sudut kiri atas panel belakang. Sementara bergeser ke depan, ponsel tersebut memiliki layar 4.7 inchi dengan bezel besar di tepi atas dan bawah.

iPhone SE 2022.
iPhone SE 2022.

Menariknya, layar dan panel belakang dilindungi kaca yang oleh Apple disebut sebagai ‘kaca terberat pada smartphone’ dan mungkin saja merupakan Ceramic Shield yang dipatenkan.

Seperti dugaan sebelumnya, ponsel terbaru Apple tersebut juga dibekali pembaca sidik jari Touch ID tepat di bawah layar. Selain itu, iPhone SE 2022 mendapatkan konektivitas 5G, namun tak mendukung pita 5G mmWave. Sebagai gantinya, pabrikan menanamkannya pita sub-6 GHz.

iPhone SE 2022.

Berbeda dibandingkan versi sebelumnya, pada versi sekarang iPhone SE telah menggunakan chipset A15 Bionic yang membuat baterai lebih awet. Selain itu, ada juga dukungan untuk ketahanan air dan debu IP67, serta pengisian daya nirkabel Qi.​​​​​​​

iPhone SE 2022 tersedia dalam berbagai pilihan memori, yakni 64GB, 128GB dan 256GB. Sedangkan warnanya ada hitam, putih, serta merah.

Meski sudah dikenalkan, namun ponsel baru tersebut baru akan dijual pada 18 Maret 22 di 30 negara berbeda, seperti Amerika Serikat, China, Inggris, Australia, Jerman, India, dan masih banyak lagi. Sementara banderolnya mulai US$429 atau sekira Rp6,1 jutaan.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.