Resmi Meluncur di RI, Harga Mobil SUV Eropa Ini Cuma Rp150 Jutaan

Kinipaham – Setelah lama dinantikan, PT Maxindo Renault Indonesia atau MRI sebagai agen pemegang merek Renault di Tanah Air akhirnya resmi meluncurkan urban SUV terbaru bernama Climber. Mobil bertubuh mungil itu sedianya dihadirkan untuk menyasar konsumen dari kalangan muda.

Dilansir dari Antara, Kamis 20 Mei 2020, produk buatan Perancis yang didatangkan utuh dari India itu mengusung tampilan dinamis guna membedakannya dengan mobil lain di kelas city car maupun hatchback. Menariknya, meski berstatus sebagai kendaraan Eropa, Renault Climber dibanderol sangat terjangkau.

Chief Operating Officer PT MRI, Davy J Tuilan menyebut, untuk meminang mobil itu konsumen hanya perlu menyediakan dana sebesar Rp158,9 juta on the road Jakarta.

“New Renault Climber dengan desain progresif dan transmisi otomatis ala mobil mewah ini bakal menjadi pilihan yang menarik untuk konsumen otomotif di Indonesia,” ujar Davy melalui video conference.

Di sektor dapur pacu, New Renault Climber hadir dengan mesin 1.000cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimum 68 PS pada 5500 rpm dan torsi puncak 91 Nm pada 4.250 rpm.

“Mesin ini sudah mencukupi untuk kebutuhan pengendara di Indonesia secara normal. Kemarin, kami test itu di Subang dengan tujuh penumpang di dalamnya. Kurang lebih total dalam mobil itu ada 500 kg, ternyata mesin 1.000cc itu tidak ada masalah sama sekali dan hasilnya tidak berbeda jauh dengan kendaraan bermesin 1.200cc yang kita bawa juga,” kata dia.

Selain itu, calon pesaing Suzuki Ignis tersebut juga telah dibekali dengan berbagai fitur kekinian, seperti MediaNAV atau head unit touch screen yang sudah mendukung Apple Carplay dan Android Auto, serta sistem keamanan berteknologi anti-lock braking system atau ABS yang membuat pengemudi lebih aman saat melakukan pengeraman mendadak. Menarik sekali, bukan? (SFN)

Copy

Advertise