Redmi 9A Resmi Meluncur, Harganya Pas untuk Kaum Low Budget

Kinipaham – Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan Redmi 9A secara virtual pada Kamis siang, 13 Agustus 2020. Ponsel itu sedianya dihadirkan untuk menyasar segmen entry level atau kaum low budget.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan, Redmi 9A ditawarkan melalui dua skema berbeda, yakni 2/32GB seharga Rp1,19 juta, dan 3/32GB senilai Rp1,29 juta. Kendati murah, namun Alvin memastikan ponsel tersebut tak akan mengecewakan.

“Redmi seri A meluncur pertama kali di Indonesia dengan Redmi 5A, hingga yang terakhir Redmi 8A baterai kece baterai gede, benar-benar smartphone untuk semua orang. Di ulang tahun ke-10 ini, Xiaomi Indonesia memperkenalkan Redmi 9A, jagoannya semua orang,” ujar Alvin, disitat dari Antara.

Redmi 9A. Foto: Antara
Redmi 9A. Foto: Antara

Redmi 9A memiliki layar 6,53 inci HD+ dengan dengan desain dot drop. Layar berukuran luas tersebut juga dilengkapi proteksi sinar biru.

Baca juga: Benarkah FIFA 21 Bakal Tersedia Fitur VAR?

Dari segi desain, Redmi 9A mengusung tampila 3D Unibody dengan holistik view, serta desain anti-slip dan anti-dirty pada penutup belakang dengan tiga pilihan warna, yakni Blue Sky, Peacock Green, Granite Gray.

Redmi 9A ditenagai prosesor Mediatek Helio G25 dengan kecepatan hingga 2GHz. Sedang bateranya terbilang cukup besar, yakni 5.000mAh.

“Baterai berumur panjang dengan tes kami menyimpulkan baterai ini memiliki ketahan panjang akan melemah setelah 4 tahun pengunaan, membuat Redmi 9A tahan lama,” terangnya.

Redmi 9A. Foto: Antara
Redmi 9A. Foto: Antara

Alvin menjelaskan, Redmi 9A telah melewati pengujian tekanan statis berat 70 kg, uji jatuh drum 300 kali, uji plug dan unplug antarmuka 10 ribu kali dan uji tombol daya 500 ribu kali.

Sementara untuk sistem pemotretan, Redmi 9A dibekali kamera utama 13MP, kamera sekunder 5MP. Pembekalan itu disandingkan dengan teknologi kecerdasan buatan atau AI Xiaomi. (SFN)

Copy

Advertise