Jernih dan Mencerahkan

Rahasia Kulit Sehat ala Dian Sastro

216

Kinipaham – Dian Sastrowardoyo tetap terlihat awet muda di usianya yang telah memasuki 41 tahun. Kenyataan tersebut membuat sebagian wanita bertanya-tanya, bagaimana rahasia kulit sehat ala Dian Sastro?

Saat menghadiri konferensi pers POND’S Age Miracle Lab di Jakarta belum lama ini, Dian Sastro mengaku melakukan sejumlah cara untuk mencegah pengurangan kolagen secara cepat, yang berperan pada munculnya kerutan pada kulit. Salah satunya dengan mengurangi asupan gula harian.

“Aku kurangin gula karena kalau konsumsi gula terutama dari minuman manis itu kayak langsung pengurangan kolagen cepat, kerutan juga lebih cepat, bintik-bintik cepat keluar,” ujar Dian Sastro, dikutip Minggu (11/6).

Baca juga: Jangan Salah, Wajah Berminyak Tetap Butuh Pelembap

Rahasa Kulit Sehat ala Dian Sastro.
Rahasa Kulit Sehat ala Dian Sastro.

Bukan hanya kerutan, wanita yang besar berkat perannya sebagai Cinta di film AADC tersebut berupaya memperlambat munculnya bintik hitam pada kulit dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung tepung dan produk susu.

Lebih jauh, Dian tak memungkiri pentingnya melakukan perawatan kulit rutin termasuk menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan serta jenis kulitnya setiap pagi dan malam.

Rahasia Kulit Sehat ala Dian Sastro

Dian mengaku, sudah memulai rutinitas merawat kulit sejak berusia 25 tahun karena menyadari fakta bahwa kulit seseorang akan kehilangan kolagen yang salah satunya berkontribusi pada munculnya kerutan sekitar satu persen setiap tahun sejak dia berusia 25 tahun.

“Kalau kita pakai skincare-nya rajin pakai retinol dan niacinamide berkurang tapi enggak secepat itu, kulit masih kenyal, bintik hitam enggak cepat muncul, kerutan enggak cepat muncul,” ungkapnya yang juga mengaku rutin meminum banyak air putih.

Rahasa Kulit Sehat ala Dian Sastro.

Ketika bintik hitam kadung muncul di salah satu bagian wajah, Dian mengaku kerap menebalkan penggunaan serum yang mengandung retinol pada area tersebut.

“Di area bintik hitam aku tebelin penggunaan serumnya, jadi biasanya bekas jerawat, bekas luka hitam banget di bagian itu sampai dipijat-pijat sama serumnya sampai dua-tiga kali setiap hari,” kata dia.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.