Putra Elon Musk Diberi Nama X Æ A-12, Bagaimana Cara Bacanya?

Kinipaham – Pendiri perusahaan Tesla dan SpaceX, Elon Musk sedang dipayungi rasa bahagia setelah istrinya yang merupakan seorang musisi, Grimes, baru saja melahirkan putra pertama pada 5 Mei 2020. Menariknya, bukan kegemasan sang bayi yang menjadi perbincangan publik, melainkan namanya yang dianggap tak biasa.

Dilansir dari 100KPJ, Elon menamakan puteranya itu ‘X Æ A-12 Musk’. Jika diperhatikan, nama tersebut seperti kumpulan rumus yang tak semua orang bisa memecahkannya. Namun sayangnya, hingga kini pria yang dikenal berkat gagasan visionernya itu belum mau memberi tahu, bagaimana cara membaca nama anaknya dengan benar.

Menariknya, hal itu justru membuat warganet menebak-nebak tentang arti tersembunyi dari nama tersebut. Salah satu dari mereka ada yang menyimpulkan, bahwa X Æ A-12 sejatinya dibaca Xavier. Sebab, [X – Æ] + A = 1+1+2 = 4 atau vier dalam bahasa Belanda dan Afrika. Apalagi, ada sejumah fakta yang menyebut Elon lahir di Afrika.

Lalu, warganet lain menganggap bahwa nama unik tersebut merujuk dari bahasa Mandarin. Berdasarkan keterangan, ia menyimpulkan 1 dibaca ‘yee’, sedang 2 dibaca ‘er’. Namun agaknya dugaan ini kurang tepat, lantaran jika digabungkan, kumpulan makanya tidak membentuk nama yang rapi.

Tak berhenti di situ, dugaan-dugaan lainnya terus bermunculan di media sosial. Salah satu akun Twitter bertanya pada Elon, apakah benar pengucapan X Æ A-12 adalah X Ash Archangel? Sebab, Æ merupakan ligature atau ikatan huruf yang biasa disebut ‘ash’.

Sementara A-12 merujuk pada pesawat siluman CIA yang bernama Lockhead A-12. Moda angkut udara itu punya sandi ‘Archangel’. Itulah mengapa, warganet itu menyimpulkan bahwa arti X Æ A-12 adalah Ash Archangel.

Baca juga: Twitter Kembangkan Fitur Baru yang Bikin Kaum Pembenci Mati Kutu 

Kendati tak membalas cuitan warganet yang menduga-duga arti nama anaknya, namun Elon kedapatan tetap membacanya. Sebab, sebagian dugaan tersebut, ada yang disukainya. Meski pada kenyataannya, ia masih enggan memberi kejelasan.

Sekadar diketahui, meski X Æ A-12 merupakan anak pertamanya dengan Grimes. Namun total Elon sudah punya enam anak. Lima sebelumnya ia dapatkan dari mantan kekasih yang berprofesi sebagai penulis buku, yakni Justine Wilson.

Copy

Advertise