Produk Rumah Tangga Berwarna Putih Jadi Tren Baru Selama Pandemi

Kinipaham – Selama pandemi COVID-19 masuk Indonesia, sejumlah keluarga lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Itulah mengapa, suasana ruangan dibuat semenarik mungkin, supaya tetap nyaman dan tak menimbulkan kebosanan.

Menariknya, sejak setahun terakhir, ada pergeseran tren berkaitan dengan produk-produk rumah tangga. Kini, sejumlah kalangan—baik yang sudah berkeluarga atau belum—lebih senang membeli perlengkapan rumah berwarna putih.

Baca juga: Di Rumah Aja, Perlukah Cuci Muka Secara Teratur?

Setidaknya hal tersebut yang diungkapkan Managing Director ritel penyedia kebutuhan rumah tangga premium Iuiga Indonesia, William Firman kepada Kantor Berita Antara, baru-baru ini.

“Itu karena mengikuti tren interior design yang berkembang saat ini seperti warna-warna monochrome dan earth tone. Terus juga banyak dari konsumen kami (ibu-ibu muda) kasih masukan dan senang dengan produk yang dominan warna putih,” ujar William Firman, dikutip Selasa 8 Juni 2021.

Lebih jauh, kata dia, pandemi juga membuat masyarakat Indonesia tak bisa mudik ke kampung halamannya. Sehingga, keluarga hanya menghabiskan libur lebarannya di rumah. Itulah mengapa, pada momen tersebut, tak sedikit pihak yang memilih merenovasi interior kediamannya.

Dia berharap, tren tersebut tak hanya berlangsung sementara, melainkan terus berlanjut hingga beberapa tahun ke depan.

“Kondisi pandemi membuat adanya pembatasan aktivitas mudik pada lebaran tahun ini. Hal ini membuat perayaan lebaran banyak dilakukan bersama keluarga di rumah masing-masing yang mendorong meningkatnya permintaan produk rumah,” kata dia.

Copy

Advertise