Hutan Terbakar Hebat, Australia Dapat ‘Dukungan’ dari Indonesia

Kinipaham.com – Tidak hanya di Indonesia saja yang mengalami bencana alam. Bencana banjir di Jabodetabek menjadi awal yang buruk di awal tahun 2020, bukan hanya di Indonesia saja, Australia juga diterpa bencana alam kebakaran hutan yang menyebabkan hewan mati, ribuan rumah hancur dan jutaan orang mengalami keracunan asap kebakaran hutan.

Dilansir dari akun Twitter @remajahijrahh, Minggu, 5 Januari 2020, Perubahan iklim yang cukup ekstrim tersebut menyebabkan hampir 500 juta hewan mati, 14,5 juta hektar terbakar, 8000 koala mati, 24 orang Tewas.

Dikabarkan bahwa hujan turun di Australia pada Hari Minggu, 5 Januari 2020, dilansir dari akun Twitter @adrianpippen13 akhirnya Australia hujan juga setelah 5 bulan tidak turun hujan. Bisa dilihat dari video tersebut, ekspresi wajah senang para pemadam kebaran dan warga yang senang ketika turun hujan.

Karena hujan tersebut banyak warganet berkomentar bersyukur atas diberikannya hujan tersebut “Bersyukur bahwa hujan sudah turun, semoga hujannya awet” Tulis salah satu warganet. Selain dari video diatas ada juga video yang menunjukan terjadi hujan juga di beda daerah di Australia. Dilansir dari akun Twitter @9NewsSyd, Hujan turun di daerah Bateman, Australia.

Dari kejadian ini kita bisa belajar bahwa, tidak hanya di Negara tercinta Indonesia yang mengalami kejadian bencana alam seperti banjir pada saat ini. Negara lain seperti Australia juga terjadi kebakaran hebat karena perubahan iklim. Jika kita bisa membantu maka lakukan dengan aksi, jika kita tidak bisa membantu janganlah berkata yang tidak perlu, lebih baik diam.

 

Copy

Advertise