Jernih dan Mencerahkan

POCO X5 5G Dipastikan Meluncur Sebentar Lagi

151

Kinipaham POCO Indonesia dipastikan akan meluncurkan produk baru bernama POCO X5 5G pada bulan ini. Menurut bocoran yang mereka sampaikan, ponsel tersebut akan ditenagai chipset Snapdragon 695 yang terbaik di kelasnya.

Head of marketing POCO Indonesia Andi Renreng mengaku, pihaknya sangat bersemangat memperkenalkan produk terbaru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

“Akan banyak sekali yang bisa dilakukan dengan POCO X5 5G misalnya main game, entertainment apapun itu bisa dilibas,” ujar Andi Renreng di Jakarta, dikutip Kinipaham dari Antara, Selasa (7/2/2023).

POCO X5 5G.
POCO X5 5G.

Dia mengatakan, penggunaan chipset Snapdragon 695 pada ponsel ini cocok dengan karakteristik POCO X5 5G yang mengambil target pasar untuk penggemar X series. Menurutnya, seri X ini merupakan raja ponsel di kelas midrange.

“Beberapa kali kita launching X series sebelumnya, karena X series dikenal dengan rajanya midrange atau The Real Midrange Killer,” kata Andi.

POCO X5 Pakai Chipset Unggul

Sementara itu Senior manager business development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto mengatakan, chipset yang digunakan POCO X5 5G merupakan chipset baru keluaran tahun 2022. Sementara teknologi yang dihadirkan konon lebih baik dibandingkan snapdragon seri 7 pada smartphone di kelasnya.

“Untuk Snapdragon yang digunakan di dalam POCO X5 seri 6 yang sudah di atas yaitu 695. Ini baru ada tahun kemarin 2022 dan termasuk chipset baru, bukan kuno. Snapdragon 695 ini memiliki keunggulan yang setara dengan generasinya,” jelas Susanto.

POCO X5 5G.

Susanto menjelaskan, pemilihan teknologi yang digunakan POCO X5 5G juga sudah menggunakan teknologi 6 nano meter sehingga menunjukkan prosesor yang lebih gesit. Selain prosesor yang mumpuni, smartphone ini lebih hemat energi dan bisa dipakai lebih lama untuk bisa bermain gim dan streaming musik hingga video.

Konektivitas 5G yang didukung ponsel ini juga semakin menjadi incaran pembeli yang menanti teknologi baru dengan prosesor yang lebih baik dari seri POCO sebelumnya.

“Yang membedakan dari seri sebelumnya ini sudah 5G jadi sudah future proof, di samping itu juga biasanya kalau range AnTuTu nya di range 300 ribuan sekarang range AnTuTu nya di 400 ribuan,” kata Jeksen selaku Product Marketing POCO Indonesia.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.