Poco X3 vs Redmi Note 10 Pro, Mana Lebih Layak Dibeli?

Kinipaham – Baru-baru ini, perusahaan teknologi asal China, Xiaomi resmi merilis Redmi Note 10 Pro untuk konsumen di Indonesia. Kabarnya, kehadiran produk baru tersebut bisa mengancam pasar mid-end yang sebelumnya dikuasai Poco X3 NFC. Lantas, dengan harga berdekatan, lebih baik beli Redmi Note 10 Pro atau Poco X3 NFC?

Sebenarnya, dikutip dari sejumlah sumber, kedua ponsel tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Itulah mengapa, supaya kalian tidak bingung memilihnya, kami bakal membedah satu per satu.

Baca juga: Punya Dana Rp3 Jutaan, Mending Beli Poco X3 atau Redmi Note 9 Pro?

Yuk, simak artikelnya hingga usai!

Poco X3 NFC vs Redmi Note 10 Pro

Desain

Poco X3 NFC: Secara tampilan, Poco X3 terbilang bongsor untuk kelasnya. Bobotnya 215 gram dengan ketebalan 9,4 mm. Sehingga, terasa solid saat berada di genggaman. Sementara bagian yang paling banyak mendapat sorotan terletak pada ‘punggung’ atau belakang ponsel.

Pabrikan membekalinya dengan casing berbahan plastik atau polycarbonate. Pilihan warnanya sendiri ada dua, yakni abu-abu tua dan biru dengan sentuhan glossy di sejumlah titik. Sedangkan tulisan ‘Poco’ dibuat besar dan terpasang secara vertikal di bagian bawah.

Redmi Note 10 Pro: Secara tampilan, ponsel ini agaknya lebih segar dibandingkan Poco X3 NFC. Meski menggunakan casing plastik, namun Redmi Note 10 Pro dibekali material khusus yang membuatnya nyaman digenggam. Sementara tulisan ‘redmi’ dibuat kecil dan terpasang di sudut bawah ponsel.

Secara dimensi Redmi Note 10 Pro 1,1 mm lebih tipis dibandingkan Poco X3 NFC. Selain itu, bobotnya juga 37 gram lebih ringan.

Layar dan Kamera

Poco X3: Ponsel yang sempat dijuluki sebagai mid-range killer tersebut punya refresh rate 120Hz dengan touch sampling rate 240Hz, angka yang bisa dibilang sama dengan spesifikasi layar smartphone flagship masa kini.

Layar Poco X3 NFC punya dimensi 6,67 inci, beresolusi full HD+ dengan kamera punch-hole yang terletak di tengah atas. Selain itu, demi meningkatkan rasa aman, perusahaan melapisinya dengan Gorilla Glass 5 dan mendukung standar konten HDR10.

Beralih ke kamera, sensor belakangnya menggunakan Sony IMX682 f/1.89 sebagai senjata utama, dan disandingkan sensor 13MP f/2.2 ultra-wide, 2MP macro (4cm) dan 2MP depth sensor. Sementara untuk kebutuhan swafoto, ada kamera 20MP f/2.2 di bagian depan.

Redmi Note 10 Pro: Saat peluncuran, kualitas layar selalu di-highlight dari produk ini. Bagaimana tidak, Redmi Note 10 Pro menggunakan layar AMOLED 6,67 inch dengan dukungan refresh rate 120Hz.

Layar ponsel ini juga memiliki touch sampling rate 240 Hz dan dilapisi kaca Gorilla Glass 5. Pada bagian depan terlihat punch hole atau lubang yang menampung kamera selfie 16 MP.

Sedangkan di bagian belakang, Redmi Note 10 Pro menggunakan empat lensa kamera, yakni 108 MP sebagai kamera utama, 8 MP sebagai ultra-wide, 5 MP kamera makro, dan 2 MP depth-sensor.

Jantung Penggerak

Poco X3: Ponsel ini sudah dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 732G dan GPU Adreno 618 yang dipadukan RAM LPDDR4X dan memori penyimpanan UFS 2.1, masing-masing 6GB/64GB dan 8GB/128 GB.

Menariknya, untuk menunjung kegiatan gaming atau bermain gim, perusahaan menyematkan teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus yang diklaim bisa mendinginkan perangkat hingga 6 derajat, dan Game Turbo generasi ketiga. Sementara baterainya sendiri terbilang besar, yakni 5.160 mAh.

Redmi Note 10 Pro: Pabrikan menanamkan ponsel ini dengan chipset Snapdragon 732G dengan fabrikasi 8 nm. Pembekalan tersebut disandingkan dengan ruang penyimpanan 6/64 GB dan 8/128 GB.

Sedangkan baterainya berkapasitas 5.020 mAh dan didukung fitur fast charging 33 Watt. Sebenarnya, jika diperhatikan, pada sektor ini, Redmi Note 10 Pro tak berbeda jauh dari Poco X3 NFC.

Harga

Poco X3: Rp3,2 jutaan (6/64 GB) dan Rp3,5 jutaan (8/128 GB).

Redmi Note 10 Pro: Rp3,6 juta (6/64 GB) dan Rp4 juta (8/128 GB). (Hane)

Copy

Advertise