Pilih Nintendo Switch atau Ps Vita? Yuk, Lihat Perbandingannya!

Kinipaham.com – Di era digital seperti sekarang ini, teknologi semakin maju. Bukan hanya handphone saja melainkan console game pun juga semakin maju. Para gamers pasti tahu apa itu Nintendo Switch dan Ps Vita. Dua Console Game ini menjadi perdebatan bagi para sebagian gamers. Daripada bingung yuk kita lihat perbandingannya dari Nintendo Switch dan PS Vita.

Baca Juga : 5 Game Rockstar Terbaik! Nyesel Kalo Belum Nyobain

Desain

Nintendo Switch dan PS Vita sama-sama mengambil desain yang mudah untuk digenggam, sehingga sesuai dengan posisi tangan. Dengan layar ditengah dan posisi tombol yang tepat berada diatas jempol tangan untuk dimainkan. PS Vita lebih ramping dan pas digenggaman dibandingkan dengan Nintendo Switch. Berat dari PS Vita pun lebih ringan daripada Nintendo Switch.

Kontrol

Nintendo Switch menggunakan ukuran yang lebih besar karena bisa berfungsi untuk konsol rumahan berbeda dengan PS Vita. PS Vita mengatur tombol analog disebelah kiri agar lebih mudah dan lebih nyaman digunakan dalam bermain. Kedua perangkat juga memliki kapasitas layar sentuh.

Layar

Layar PS Vita 560 inci 960 × 544 (qHD) 16: 9 selalu menjadi salah satu fitur yang paling dicintai, terutama model aslinya, yang menampilkan panel OLED yang hidup. Model saat ini menggunakan LCD setara yang lebih efisien tetapi kurang mengesankan, tetapi masih menarik. Namun, layar LCD 16: 9 Nintendo Switch 6,2 inci 1280 × 720 (720p). Ini lebih besar, lebih tajam, dan serba lebih baik dibandingkan PS Vita.

Baterai

PS Vita memiliki baterai 2200 mAh yang, dengan model Slim terbaru, dapat memberi daya sekitar empat hingga enam jam bermain game. Adapun Switch, ia memiliki baterai 4310 mAh jauh lebih besar, tetapi lama waktu bermain ini bervariasi sedikit lebih luas antara tiga dan enam jam.

Fitur Special

Nintendo Switch lebih unggul, karena Nintendo Switch dapat dihubungkan ke dock dan menghasilkan game yang sama ke TV, joy connya dapat dilepas dari layar sehingga dapat bermain multipemain. Sedangkan PS Vita hanya menyambungkan ke layar PS4 menggunakan koneksi dari wifi.

Harga

Untuk masalah harga, PS Vita lebih murah dibandinkan dengan Nintendo Swicth. Harga PS Vita Slim sekitar 2,5jt, sedangkan harga Nintendo Switch sekitar 4jtan.

Baca Juga : Meluncur 2020 Benarkah Harga Ps5 Tembus Rp8jutaan

Jadi bagaimana menurut kalian? masing-masing konsol memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tergantung kebutuhan para gamers yang ingin memainkan gamenya. Karena ada beberapa game yang tidak bisa dimainkan dari masing-masing konsol. Jadi, pilih Nintendo Switch atau PS Vita? (HA)

Copy

Advertise