Paten Kontroler PS5 Terbaru Bocor, Ada Tambahan Dua Tombol!

Kinipaham.com – Belum lama ini, jagad maya diramaikan bocoran mengenai wujud kontroler Playstation 5. Secara tampilan, hampir tak jauh berbeda dengan yang ditemukan di PS4. Hanya saja, ada penyempurnaan minor di beberapa bagian.

Belum juga hal itu terjawab, kini ada sebuah paten lain yang juga memampang desain kontroler bikinan Sony teranyar, namun belum jelas apakah perangkat tersebut dirancang untuk PS5 atau bukan.

Rekaan gambar yang dirilis kantor paten dunia atau WIPO pada 26 Desember kemarin itu menampilkan sketsa kontroler yang dilengkapi keterangan berupa kode. Secara garis besar, lagi-lagi, tampilannya menyerupai perangkat kendali di PS4.

Baca juga: Setop Produksi, Sony Pastikan Tak Ada Penerus PS Vita

Hanya saja, perangkat tersebut kini terlihat dibekali dua tombol yang menempel di bagian sisi belakang, sebagaimana ditandai nomor “31b” di gambar ilustrasi berikut.

Konon, kedua tombol tersebut fungsinya mirip dengan aksesoris “Dualshock 4 Back Button” yang didesain untuk controller PS4, yakni sebagai pengganti tombol yang sudah ada di kontroler dengan cara memindahkan fungsi atau re-mapping.

Perbedaan lain juga terlihat di absennya tombol berhiaskan logo “PlayStation” yang sebelumnya berada di bawah lubang speaker. Terlepas dari itu, aneka tombol dan komponen yang menghiasi kontroler baru ini, seperti port micro USB, serupa dengan kontroler PS4.

Baca juga: Meluncur 2020, Benarkah Harga PS5 Tembus Rp8 Jutaan?

Jadi, apakah paten yang ramai menghiasi dinding media sosial itu merupakan kontroler resmi PS5? Kita nantikan saja bersama. (SFN)

Copy

Advertise