Pahami Kelebihan dan Kekurangan Realme C15 Sebelum Membeli

Kinipaham Kelebihan dan kekurangan Realme C15 banyak dicari oleh orang yang tertarik membeli smartphone tersebut tetapi masih ragu. 

Realme C15 ialah smartphone yang resmi hadir pada bulan Juli 2020 silam. Smartphone ini ditujukan untuk pasar kelas bawah dengan harga mulai Rp1.999.000 saat itu. 

Dengan harga yang terbilang cukup murah, Realme C15 ini memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya lebih unggul dari yang lain.

Kelebihan dan kekurangan Realme C15. Foto: GSM Arena

Di samping itu, Realme C15 juga pastinya memiliki kekurangan, mengingat target pasarnya ialah konsumen kelas bawah. Penasaran kan apa saja kelebihan dan kekurangannya? Simak poin-poin berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Realme C15 

Kelebihan dan kekurangan Realme C15 yang akan dibahas kali ini diharapkan bisa membantu kalian dalam mempertimbangkan sebelum membeli HP merk tersebut.

Baiklah, langsung saja yuk kita bahas apa saja kelebihan serta kekurangan dari smartphone merk Realme C15, simak sampai habis ya.

Kelebihan Realme C15

Realme C15 hadir dengan kapasitas baterai 6.000 mAh. Untuk smartphone entry level, baterai 6.000 mAh adalah hal yang patut diacungi jempol. Realme mengklaim bahwa Realme C15 ini bisa tahan sampai dengan 2 bulan dalam keadaan stand by dan mencapai 36 jam dalam pengujian memutar video playback.

Kelebihan dan kekurangan Realme C15.
Kelebihan dan kekurangan Realme C15.

Selain itu, Realme C15 ini bisa dijadikan powerbank untuk mengisi daya smartphone lain, cukup dengan menggunakan kabel USB OTG.

Kelebihan lainnya yaitu kapasitas penyimpanan yang besar, dilengkapi oleh fingerprint dan face unlock, serta desain body yang menarik.

Kekurangan Realme C15

Karena judulnya ialah kelebihan dan kekurangan Realme C15, maka sekarang kita akan bahas kekurangannya.

Kekurangan Realme C15 terletak pada resolusi layarnya yang masih menggunakan HD+. Resolusi layar yang seperti ini akan menjadi kekurangan untuk kalian yang suka menonton video/film. 

Pahami Kelebihan dan Kekurangan Realme C15 Sebelum Membeli

Kemudian, Realme C15 masih menggunakan port micro USB 2.0, tidak seperti kebanyakan smartphone yang juga rilis bersamaan dengan Realme C15 pada saat itu.

Realme C15 juga memiliki bobot yang lebih berat dari smartphone pada umumnya. Bobotnya mencapai 290 gram, ini akan membuat tangan lelah apabila menggunakannya dalam waktu yang cukup lama.