Otozilla DASH, Solusi Peningkatan Literasi Otomotif di RI

KinipahamOtozilla selaku social commerce otomotif di Indonesia terus berupaya memberikan dan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai dunia otomotif. Itulah mengapa, mereka meluncurkan Otozilla DASH. Lantas, apa itu gerangan?

Diketahui, pada tahun 2019 lalu, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah kendaraan di Indonesia mencapai 133 juta unit, atau meningkat 5% dari tahun sebelumnya. Dengan adanya peningkatan ini, literasi otomotif pun harus ditingkatkan.

Otozilla DASH sendiri merupakan solusi untuk membantu pengemudi Indonesia lebih paham dan juga terbantu dalam pemeliharaan mobil dan keselamatan dalam berkendara.

CEO & Co-Founder Otozilla, Kenny Joseph berharap Otozilla DASH bisa menjadi platform atau rumah berbagai komunitas dan penggiat industri otomotif untuk bisa berbagi informasi mengenai bidang terkait.

“Dengan adanya DASH, kami berharap masyarakat Indonesia semakin terbuka dan menyadari pentingnya menjaga kondisi kendaraan. Kami telah bekerja sama dengan berbagai pihak dan komunitas untuk memperkuat DASH sehingga para pengguna mendapatkan pengalaman yang mulus selama menggunakan DASH,” ujarnya melalui rilis yang diterima Kinipaham, Minggu 19 Desember 2021.

Otozilla DASH Jadi Solusi Peningkatan Literasi di Indonesia

Penelitian oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Triwulan 2 2021, menemukan perbandingan YoY (year-on-year) Q2-2020 dan Q2-2021 mengalami kenaikan dalam volume penjualan mobil dan motor. Volume penjualan sepeda motor meningkat 268,64% dan volume penjualan mobil meningkat sebanyak 758,68%.

Maka, dengan volume yang selalu meningkat ini, pemeliharaan mobil sangatlah krusial, terutama di kota Jakarta dengan adanya Peraturan Gubernur Jakarta Nomor 66 tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

Sanny Liawati, Komisaris & Co-Founder Otozilla, menyatakan bahwa “Kami percaya, peluncuran ini merupakan tahapan pertama kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kendaraan. Kedepannya kami juga akan terus berinovasi untuk menjadi wadah para penggiat otomotif sehingga bisnis dan aspirasimereka tersalurkan dengan baik.”

Peluncuran sistem DASH sendiri dihadiri oleh perwakilan dari 20 komunitas otomotif di Indonesia yang memiliki lebih dari 28.000 anggota. Peluncuran sistem ini diharapkan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kendaraan dan juga keselamatan dalam berkendara.

“Kami menyadari pentingnya literasi otomotif ini, maka dari itu kami akan terus mencari inisiatif baru untuk memastikan masa depan industri otomotif yang lebih baik,” kata Kenny Joseph.

Copy

Advertise

Pantau Artikel Kinipaham di Instagram yuk!

X