Obama: Kalau Alien Terbukti Ada, Pasti Muncul Agama Baru

Kinipaham – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama baru-baru ini menyampaikan pandangannya mengenai alien dan Unidentifed Flying Object (UFO). Dia menduga, seandainya dua hal misterius tersebut benar-benar ada, maka bisa dipastikan, akan bermunculan agama-agama baru.

Diketahui, sejak puluhan lalu, isu mengenai alien dan UFO seakan tak habis dibicarakan. Sebab, dalam sejumlah kesempatan, masyarakat dunia kerap mengabadikan obyek yang secara wujud dan bentuk menyerupai keduanya. Namun, semuanya terkesan buram alias tak benar-benar jelas.

Baca juga: Astronaut: Alien Mungkin Ada di Bumi, tapi Kita Tak Bisa Lihat

Alien
Alien

Saat menghadiri podcast bersama New York Times, Obama mengaku percaya-tak percaya dengan keberadaan alien atau UFO di semesta raya. Meski demikian, dia memastikan, jika keduanya benar-benar ada, maka konstelasi dunia—baik secara peradaban maupun sosial akan berubah total.

Perubahan besar yang dia maksud, yakni terkait kemungkinan seruan peningkatan anggaran pertahanan hingga munculnya agama baru. Namun, Obama menekankan, keberadaan alien tidak akan mengubah cara pandangnya terhadap kehidupan.

Hal itu Obama katakan ketika menjawab pernyataan apa yang akan terjadi jika UFO dan alien terbukti ada, dan sedang menyelidiki Bumi.

“Menarik. Itu tidak akan mengubah politik saya sama sekali. Karena seluruh politik saya didasarkan pada fakta bahwa kita adalah organisme kecil di titik kecil yang mengambang di tengah angkasa,” ujar Obama, dikutip Sabtu 24 Juli 2021.

“Tapi tidak diragukan lagi akan ada argumen langsung tentang seperti, yah, kita perlu menghabiskan lebih banyak uang untuk sistem senjata untuk membela diri, agama-agama baru akan bermunculan,” tambahnya.

Spekulasi mengenai keberadaan UFO dan alien semakin menguat di Amerika Serikat setelah Pentagon dijadwalkan memberikan laporan terkait penyelidikan hal tersebut di parlemen.

Penyelidikan sendiri dikerahkan, usai militer setempat berulang kali mendapati fenomena udara yang tak dapat teridentifikasi. (Hane).

Copy

Advertise