Netflix Bakal Tindak Pengguna yang Ketahuan Share Akun

KinipahamNetflix belakangan mulai tegas menindak pengguna aplikasi yang membagikan atau share akun mereka ke pengguna lain yang tidak berasal dari satu rumah.

Sebenarnya, langkah tersebut sudah mereka ambil sejak lama, namun penindakannya masih terbatas dan akan merata dalam waktu dekat.

Dikutip Kinipaham dari GSM Arena, Kamis 21 April 2022, Netflix harus melakukan hal tersebut menyusul laporan keuangan terbarunya yang menunjukkan penurunan pelanggan yang membayar dan menyebabkan penurunan stok saham sekira 35 persen.

Netflix. Foto: Techadvisor.
Netflix. Foto: Techadvisor.

Itulah mengapa, perusahaan berupaya mengejar semua pelanggan yang melakukan hal ini dan bisa dengan benar menggunakan layanan mereka.

Menurut data yang dihimpun Netflix, hingga saat ini ada sekira 100 juta rumah tangga yang berbagi akun atau kata sandi. Angka tersebut, menurut mereka, sangat besar sehingga berdampak pada penurunan pendapatan di kuartal pertama 2022.

Mereka menambahkan, sebagian pihak menggunakan kata sandi untuk sesekali menonton saja, sementara yang lain menonton Netflix setiap hari. Itulah sebabnya, beberapa akun tidak akan dimonetisasi tetapi layanan streaming pasti akan mencoba menindak mereka yang secara sistematis melanggar persyaratan layanan.

Meski demikian, Netflix memproyeksikan, pendapatan mereka akan mulai membaik di kuartal kedua tahun ini.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.