Mulai Nabung, iPhone 12 Disebut Masuk Indonesia 18 Desember 2020

Kinipaham – Pada acara bertajuk ‘Hi, Speed!’ yang digelar bulan lalu, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple resmi meluncurkan produk anyar yang telah lama dinanti-nantikan, yakni iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max.

Kendati belum diketahui kapan unitnya masuk ke Indonesia, namun ada selentingan kabar yang menyebut ponsel baru tersebut bakal masuk Tanah Air bulan depan. Setidaknya, hal itu yang tertulis di laman lokal tentang serba-serbi produk Apple, MakeMac, baru-baru ini.

Baca juga: Belum Banyak yang Tahu, Ini Makna di Balik Logo Apple

Melalui laman tersebut, sejumlah sumber terpercaya mengatakan, iPhone 12 bakal meluncur di Indonesia pada 18 Desember 2020 mendatang, atau mundur dua minggu dibanding rumor sebelumnya, yakni 4 Desember 2020.

Pada tanggal tersebut, sumber lain juga mengklaim, Apple bakal merilis empat model iPhone 12 sekaligus di Indonesia. Namun, rumor ini belum bisa dipastikan lantaran Apple sendiri sebelumnya merilis iPhone 12 dalam dua tahap, yakni iPhone 12 dan 12 Pro lebih dulu (Oktober), serta iPhone 12 Mini dan 12 Pro Max sebulan setelahnya.

Meski belum ada kepastian resmi, namun informasi mengenai deretan iPhone 12 ini sudah bisa dilihat di laman resmi Apple berbahasa Indonesia. Menariknya, kini informasi mengenai produk baru tersebut lebih detail dan rinci, termasuk spesifikasi lengkap keempat varian iPhone 12.

Akan tetapi, sekali lagi, laman tersebut masih menampilkan informasi “Cek kembali untuk informasi ketersediaan”. Sehingga, ketersediaan deretan iPhone baru tersebut di Indonesia masih belum bisa dipastikan.

Diketahui, di pasar Amerika Serikat, Apple 12 dijual mulai dari Rp11,8 juta untuk varian terendah dan Rp20,7 juta untuk varian tertinggi. Hingga saat ini, belum diketahui berapa harga produk baru tersebut saat masuk ke pasar Indonesia.

Copy

Advertise