Mengenal Tren Hypebeast, Kece tapi Bikin Kantong Kebobolan

Kinipaham – Tren di dunia fesyen setiap tahun selalu menghadirkan ciri khas yang unik. Ide-ide fesyen yang semakin unik, menarik banyak kalangan untuk mengikutinya. Faktor tersebut yang menuntut para fashion stylist atau desainer berlomba-lomba membuat tren fesyen yang paling dicari fashion enthusiast.

Seperti yang dikatakan Thomas Karlyle, bahwa pakaian adalah perlambangan dari jiwa, dan pakaian tidak bisa dipisahkan dari sejarah kehidupan dan budaya manusia. Fesyen juga bisa menunjukan identitas diri dari si pemakainya.

Baca juga: Dear Ladies, Ini Pentingnya Tentukan Body Goal Sebelum Mulai Diet

Alasan tersebut yang membuat aspek fesyen sangat mempengaruhi pasar dunia untuk terus mengembangkan ide kreatifnya.

Munculnya Tren Hypebeast

Pada tahun 2020, tren fesyen Hypebeast menjadi top berbusana yang digandrungi anak muda zaman sekarang. Tren Hypebeast merupakan gaya ala streetwear culture. Gaya berbusana yang kekinian dan stylish yang membuat tren hype menjadi booming di kalangan milenial.

Mereka seakan berlomba-lomba untuk menunjukan eksistensinnya sebagai anak remaja yang kekinian, dengan cara berpakaian Hypebeast dan mengunggahnya ke halaman media sosial demi mendapatkan pujian dan likes dari pengikutnya.

Tentu saja untuk menjadi anak kekinian yang bergaya busana Hypebeast harus memiliki budget yang tidak sedikit. Kenapa harus memiliki budget yang tidak sedikit? Sebab, tren Hypebeast mengharuskan sepemakainya menggunakan brand ternama, seperti:

BALENCIAGA

Brand ternama yang berasal dari Prancis dan didirikan oleh CristÓbal Balenciaga pada tahun 1919. Brand Balenciaga telah berumur 101 tahun, yang menjadikannya brand kelas atas.

Pada Tahun 2019, menurut Hypebeast dan Fashionsta, Balenciaga berhasil meraup mendapat sekitar 1,12 miliyar USA dolar atau setara dengan 15,5 triliun rupiah. Koleksi fesyen Hypebeast yang paling terkenal dari Balenciaga yaitu sneakers Balenciaga Triple-S Trainer atau sering disebut Dad Sneakers.

SUPREME

James Jebbia merupakan pendiri dari Supreme, yang didirikan pada tahun 1994. Brand asal New York City memproduksi pakaian, aksesoris, sepatu, dan papan luncur. Brand yang paling sering berkolaborasi dengan brand ternama lainnya, contohnya Nike, Vans, Clarks, Levis’s dan masih banyak lagi.

Salah satu produknya yang sempat viral adalah Supreme X Oreo, yang dijual dengan harga 8 dolar atau setara 104 ribu rupiah per satu bungkus.

OFF-WHITE

Pada tahun 2012, Virgil Abloh mendirikan Off-White yang sudah memiliki 50 cabang secara independen. Selalu menarik berhatian para Hypebeast untuk membeli produknya. Style yang selalu kekinian menjadi brand incaran anak muda. Produk yang paling popular adalah Hoodie Off-White.

ANTI SOCIAL SOCIAL CLUB  

Brand yang sedang eksis dikalangan para Hypebeast, yang didirikan oleh Neek Lury. Awal dari pembuat dari brand ini adalah sebuah bentuk ekpresi diri Neek yang berubah menjadi produk pakaian.

Anti Social Social Club menjadi produk yang incaran selebritis terkenal contohnya Kim Kardashain, Rita Ora hingga Future Hendrix. Neighborhood X Assc Cambered Black Tee adalah salah satu produk yang cocok untuk kamu anak Hypebeast.

 

Penulis: Faza.

Editor: Farhane.

Copy

Advertise