Mengenal Penetrasi dalam Hubungan Intim, Jangan Salah Kaprah

Kinipaham – Ada sejumlah orang dewasa yang masih acap bertanya-tanya: apa pengertian sesungguhnya dari penetrasi? Sebab, kata tersebut sering kali disebut dalam bahasan edukasi seputar hubungan intim.

Nah, biar tak bingung lagi, kami bakal bahas lebih dalam mengenai penetrasi dan sejumlah hal yang kerap disalahpahami masyarakat umum. Yuk, simak artikenya sampai habis!

Baca juga: Benarkah Sperma Menggumpal Tanda Gangguan Kesuburan?

Penetrasi: Sesuatu yang Penting Dalam Hubungan Intim

Apa itu Penetrasi? Dalam hal sederhana Penetrasi adalah masuknya penis ke dalam vagina, Penetrasi juga bisa dilakukan dengan menggunakan jari atau bahkan alat bantu seks lain.

Buat kalian yang baru menikah dan juga baru pertama kali melakukan hubungan intim, mungkin akan banyak sekali hal yang belum diketahui. Maka, penting bagi kalian memahaminya lebih dalam.

Fakta Seputar Peneterasi dalam Hubungan Seks

Penetrasi adalah kegiatan yang banyak ditakuti wanita. Sebab, pada wanita penetrasi akan terasa sakit sekali, hal inilah yang membuat wanita terkadang enggan melakukan hubungan intim pada malam pertama. Apalagi, ditambah dengan sejumlah mitos yang semakin membuat wanita ketakutan.

Sebenarnya kalau dilakukan dengan benar dan tepat, penetrasi dapat menimbulkan rasa nyaman dan tidak terlalu terasa menyakitkan. Itulah mengapa, kalian perlu tahu beberapa info tentang penetrasi, supaya kalian dan pasangan sama-sama dapat menikmatinya.

Penetrasi Pertama Kali Tidak Selalu Sakit

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, wanita takut dengan malam pertama karena rasa sakit yang muncul pada saat penetrasi dilakukan.

Walau sebenarnya, fakta rasa sakit saat penetrasi adalah benar adanya, tapi taukah kamu penyebab sebenarnya dari rasa sakit itu? Rasa sakit itu diakibatkan dari kecemasan yang berlebih, sehingga membuat kalian tidak nyaman dan akhirnya rasa sakit itu muncul.

Rasa sakit saat penetrasi juga bisa muncul akibat dari kurangnya Lubrikasi, baik itu dari vagina maupun dari penis. Jadi kalian mesti bersabar untuk tidak memasukan penis ke vagina, jika terasa belum basah.

Penetrasi Seks Juga Tak Membuat Selaput Dara Sobek

Sebagian kalian mungkin mengenal konsep keperawanan adalah dengan keluarnya darah saat pertama kali berhubungan seks, pada kenyataanya hal ini tidak selalu terjadi. Jadi, jika kalian menikahi perempuan dan pada saat berhubungan seks tidak mengeluarkan darah, jangan langsung menghakimi perempuan itu tidak perawan, ya.

Yang perlu kalian tahu, selaput dara adalah organ yang sifatnya sangat elastis. Jadi sangat salah jika kalian mengira selaput ini merupakan gerbang yang harus didobrak oleh penis.

Selaput dara akan melebar dan menyesuaikan dengan besar penis, pada saat penis masuk. Pendarahan yang muncul pada saat berhubungan bahkan merupakan kelainan dari bentuk selaput data atau bisa jadi karena kurangnya lubrikasi.

Penetrasi Bisa Menyakitkan Bagi Pria

Yang tidak diketahui banyak wanita dan mungkin disembunyikan sebagian pria, yakni penetrasi ternyata juga menyakitkan bagi pria. Hal ini terjadi seandainya kalian melakukan hubungan seksual tanpa adanya lubrikasi, sehingga gesekan yang terjadi membuat penis iritasi. (Penulis: Hamzah).

Copy

Advertise