Meluncur Sebentar Lagi, iPhone SE 2022 Bakal Dijual Murah

Kinipaham – Sejak beberapa bulan terakhir, pabrikan teknologi asal Amerika Serikat, Apple disebut-sebut bakal meluncurkan iPhone SE generasi ketiga. Kabarnya, ponsel baru tersebut siap dikenalkan pada 8 Maret 2022 mendatang.

Dikutip Kinipaham dari Antara, Senin 28 Februari 2022, iPhone SE generasi ketiga kemungkinan besar akan dibanderol mulai US$300 atau sekira Rp4,3 jutaan.

Baca juga: Daftar Lengkap Harga PSP Terbaru per 2022

Ilustrasi iPhone SE 3.
Ilustrasi iPhone SE 3.

Nominal tersebut jauh lebih rendah dibanding generasi terdahulu, yakni iPhone SE 2020 atau iPhone SE generasi kedua yang pada saat penjualan perdananya dilego seharga US$399 dolar atau sekira Rp5,7 jutaan.

Harga terbaru dari iPhone SE 2022 itu merupakan prediksi yang dikeluarkan analis Apple bernama John Donovan. Meski demikian, analis Apple lain, yakni Daniel Ives berpendapat bahwa Apple mungkin saja tetap berpegang pada harga yang serupa dengan peluncuran iPhone generasi kedua.

Meski demikian, Daniel tidak menampik kemungkinan Apple memberikan harga yang jauh lebih rendah.

Ilustrasi iPhone SE 3.
Ilustrasi iPhone SE 3.

iPhone SE generasi ketiga sendiri kabarnya akan dinamakan iPhone SE+ 5G. Produk baru itu akan menjadi ponsel pintar 5G paling murah dari Apple dengan chipset dan kualitas kamera yang ditingkatkan. Itulah mengapa, pengguna diyakini bisa mendapat pengalaman baru saat menggunakan ponsel tersebut.

Adapun chipset yang akan digunakan dalam iPhone SE+ 5G adalah chip A15 Bionic Apple yang juga disematkan pada seri iPhone 13 lalu. Dari segi desain dipastikan tidak ada perubahan yang besar dan tetap menjaga gaya yang sudah digunakan sejak iPhone SE yang meluncur 5 tahun lalu.

Ilustrasi iPhone SE 2022.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.