Meluncur 2020, Game Apa yang Pertama Bisa Dimainkan di Playstation 5?

Kinipaham.com – Baru-baru ini, perusahaan teknologi asal Jepang, Sony mengumumkan akan meluncurkan Playstation 5 pada 2020 mendatang. Kepastian itu disampaikan langsung Executive Vice President of Hardware Engineering and Operation Sony, Masayasu Ito yang menyebut  konsol generasi terbaru sudah ada di depan mata.

“Oleh karena itu, pemikiran kita adalah bahwa sejauh ini menyangkut platform untuk PS5, kini siklusnya mungkin enam sampai tujuh tahun saja,” ujar Ito, dikutip dari The Verge, Minggu 15 Desember 2019.

Nah, seperti pelucuran konsol generasi sebelumnya, kehadiran PS5 juga memunculkan beragam spekulasi mengenai game pertama yang bisa dimainkan. Apakah judul yang dimaksud berasal dari jenre sport, balap, perang, atau justru adventure? Nyatanya, game PS5 pertama adalah Godfall yang dibuat perusahaan teknologi bernama Gearbox.

Setidaknya, hal itu yang disampaikan presiden Gearbox Publishing, Steve Gibson, di acara The Game Awards 2019 beberapa waktu lalu.

“Kami sangat senang Gearbox telah dipilih oleh Counterplay Games untuk membawa visi kreatif Godfall kepada para gamer di PS5 dan juga PC,” ujar Gibson.

Godfall merupakan permainan peran-fantasi dengan pertarungan jarak dekat orang ketiga. Pemain berburu untuk menjarah saat mereka melawan musuh. Pemain juga dapat memainkannya secara solo, duo atau tiga pemain co-op.

“Saat kami melanjutkan misi kami untuk menghibur dunia, Godfall sangat cocok dengan Gearbox Publishing. Bermain dengan teman-temanmu dan bersiap adalah beberapa hal yang paling kami sukai,” kata dia.

Godfall akan keluar akhir tahun 2020 sebagai game eksklusif konsol PS5 melalui toko Epic Games. Perwakilan Gearbox menjelaskan kepada Eurogamer, bahwa pemain tidak akan bisa bermain Godfall di PS4 saat diluncurkan, dan permainan eksklusif Epic Games store itu berlangsung selama 12 bulan, tapi Gearbox mungkin memiliki pembaruan platform lebih lanjut di waktu lain.

Sekadar diketahui, Gearbox merupakan perusahaan asal Amerika yang sudah hampir 20 tahun berkecimpung di dunia game. Beberapa judul besutan mereka pernah diminati banyak kalangan, seperti Duke Nukem, Brother in Arms, Alien, Halo, dan yang paling fenomenal, Borderlands series. (SFN)

Copy

Advertise