Meluncur 2020, Benarkah Harga PS5 Tembus Rp8 Jutaan?

Kinipaham.com – Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, memastikan akan merilis konsol Playstation 5 pada libur natal 2020 mendatang. Kepastian itu disampaikan langsung Executive Vice President of Hardware Engineering and Operation Sony, Masayasu Ito yang menyebut konsol generasi terbaru itu sudah ada di depan mata.

Setelah kepastian itu beredar, berbagai spekulasi liar mulai tersebar mengenai harga jual konsol tersebut. Apalagi, salah satu blog yang berbasis di Negeri Sakura, Gamers Gates, sempat membuat artikel yang mengklaim, PS5 akan dijual seharga USD600 atau setara Rp8,4 jutaan.

Tak hanya itu, mereka juga menyebutkan, Sony tengah menyiapkan konsol varian pro dengan harga lebih fantastis, yakni Rp14 jutaan. Sontak, masyarakat di Jepang dan negara lain langsung mempercayai hal itu. Bahkan, beberapa laman resmi ikut mengutip harga yang disampaikan Gamers Gates.

Baca juga: 8 Hari di Luar Angkasa, Astronaut Arab Pastikan Bumi Tidak Datar

Setelah kabar mengenai harga PS5 tersebar dan menjadi perbincangan publik, Sony pun langsung mengkonfirmasi informasi tersebut. Dilansir dari Famitsu, Sabtu 21 Desember 2019, mereka memastikan apa yang disampaikan Gamers Gates adalah hoaks, alias tidak benar.

Sejauh ini, kata Sony, pihaknya belum menentukan harga resmi PS5.

Berdasarkan penelusuran Kinipaham dari berbagai sumber, blog Gamers Gates memang sering membuat informasi palsu yang menyesatkan para pembaca. Sebelum ini, mereka juga pernah menuliskan berita bohong mengenai kemunculan beberapa game baru. Namun, apa yang disampaikan ternyata tak terbukti benar.

Jadi, menurut kalian, berapa harga yang pantas untuk konsol PS5 nanti? (SFN)

Copy

Advertise