Mau Meluncur Sebentar Lagi, Intip Spek Lengkap Realme 5i

Kinipaham.com – Perusahaan teknologi asal Cina, Realme, berupaya menguatkan tancapan kuku bisnisnya dengan rajin meluncurkan produk baru sepanjang 2019. Kendati cukup masif, namun upaya tersebut masih akan berlanjut pada tahun depan dengan meluncurkan Realme 5i.

Dilansir dari Gizmochina, Realme 5i baru-baru ini terlihat disertifikasi oleh Infocomm Media Development Authority (IMDA) Singapura. Perangkat tersebut kemudian juga muncul di toko e-retail Vietnam FPTShop. Beberapa sumber terpercaya menyebut, unitnya akan diluncurkan pada 6 Januari 2020 mendatang.

Realme 5i.

Secara tampilan, Realme 5i yang akan datang sangat mirip dengan Realme 5 yang saat ini dijual di Indonesia. Di bagian depan, Realme 5i menampilkan bezel tipis di tiga sisi dan dagu yang lebih tebal, serta tersemat juga notch bergaya tetesan air untuk kamera depan.

Baca juga: Paten Kontroler PS5 Terbaru Bocor, Ada Tambahan Dua Tombol!

Kabarnya, ponsel anyar ini akan dipersenjatai prosesor chip 2.0 GHz Snapdragon 665 dengan Adreno 610 GPU dan penyimpanan 64GB serta RAM 4GB. Namun, besar kemungkinan perusahaan yang bermarkas Shenzen itu juga akan menyediakan varian lain yang lebih rendah, seperti 3/32 GB.

Beralih ke sektor fotografi, kamera utama Realme 5i menggunakan lensa 12 megapiksel, 8 megapiksel, dan dua sensor 2 megapiksel. Selain itu, tersedia sensor 8 megapiksel di bagian depan untuk selfie. Perangkat ini mengambil daya dari baterai 5.000 mAh yang sangat besar dan berjalan pada Android 9.0 Pie berbasis ColorOS 6.0.1.

Sejauh ini, belum ada kepastian mengenai harga serta kapan unitnya masuk ke Indonesia. Jadi, ketimbang sibuk menebak-nebak, kita nantikan saja bersama.

Copy

Advertise