Mau Beli PS4, Simak Dulu Harganya per Desember 2019

Kinipaham.com – Kendati kabar kemunculan Playstation 5 sudah banyak beredar di berbagai lini massa, namun keinginan konsumen membeli Playstation 4 belum juga surut. Sebab, kemunculan PS5 diprediksi masih lama. Minimal, tidak kurang dari satu tahun lagi.

PS4 sendiri hadir melalui berbagai pilihan tipe, mulai dari yang tertua yakni Fat, lalu diikuti Slim, dan yang termuda sekaligus termahal ialah varian Pro. Secara spesifikasi, ketiganya memiliki perbedaan yang cukup signifikan, terutama soal performa serta kualitas grafis.

Baca juga: Belum Banyak yang Tahu, Ini Makna di Balik Logo Apple

Fat yang menjadi tipe terendah tentu memiliki spesifikasi apa adanya dan grafis yang tak lebih baik dibandingkan tipe lainnya. Nah, karena konsol jenis ini sudah cukup tua, maka beberapa kalangan yang gemar mengoprek mesin berhasil menjadikan PS4 Fat sebagai perangkat ‘henkaku’ yang bisa memainkan game bajakan.

Sedang Slim sendiri adalah penyempurna varian Fat yang memiliki ukuran lebih mungil dan konsumsi listrik lebih kecil. Soal grafis, sebenarnya tak begitu berbeda karena resolusi videonya sama-sama mengusung ukurang 1080p, namun kinerja Slim tentu lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Setelah varian Fat dan Slim laku keras, Sony pun meluncurkan PS4 dengan tipe Pro. Konsol ini menjadi strata tertinggi dalam kelas Playstation. Dahsyatnya, resolusi gambar yang dihasilkan perangkat game tersebut sudah menunjang tampilan 4K, sehingga jauh lebih jernih dan tajam dibandingkan Fat ataupun Slim.

Buat kalian yang ingin meminang PS4 dan bingung soal harganya, berikut kami lampirkan daftar lengkapnya per Desember 2019.

PS4 Fat 500GB – Rp3,4 juta

PS4 Fat 1TB – Rp4,75 juta

PS4 Slim 500GB – Rp4,65 juta

PS4 Slim 1TB – Rp5,1 juta

PS4 Pro 1TB – Rp6,2 juta. (SFN)

Copy

Advertise