Makin Panjang, Kini Pengguna TikTok Bisa Bikin Video 3 Menit

Kinipaham – Bagi sebagian pengguna TikTok, durasi video semenit dirasa terlalu pendek dan singkat. Itulah mengapa, ada sejumlah pihak yang meminta penyedia aplikasi memperpanjang durasinya menjadi dua atau tiga kali lebih lama.

Kabar baiknya, permintaan tersebut langsung diamini TikTok. Kini, seluruh pengguna bisa membuat konten berdurasi hingga tiga menit. Setidaknya hal itu yang diungkapkan Manajer Produk TikTok, Drew Kirchhoff kepada The Hollywood Reporter.

“Kreator sudah berpengalaman dalam merangkai cerita multi-bagian bersama-sama di TikTok, tetapi kita sering mendengar dari pembuat konten bahwa mereka ingin sedikit lebih banyak waktu untuk membawa demo memasak mereka, tutorial kecantikan yang rumit, rencana pelajaran pendidikan, dan sketsa komedi menjadi hidup dengan alat kreatif TikTok,” ujar Drew, dikutip Sabtu 3 Juli 2021.

Baca juga: Fenomena TikTok: Dulu Diludahi, Kini Banyak Dicari

Dia berharap, keputusannya memperpanjang durasi video membuat content creator lebih leluasa dalam membuat video rumit yang lengkap.

“Dengan video yang lebih panjang, pembuat konten akan memiliki kanvas untuk membuat jenis konten baru atau yang diperluas di TikTok, dengan fleksibilitas lebih banyak ruang,” imbuhnya.

Durasi video yang diperpanjang akan tersedia untuk semua pembuat konten secara global “dalam beberapa minggu mendatang,” kata Kirchhoff, meskipun ia mencatat bahwa beberapa pembuat konten telah dapat bereksperimen dengan format tersebut.

Nantinya, lanjut dia, kreator akan menerima notifikasi di aplikasi mereka setelah mereka bisa mengunggah video yang lebih panjang.

“Dengan semua cara komunitas kami mendefinisikan ulang ekspresi dalam waktu kurang dari 60 detik, kami senang melihat bagaimana orang terus menghibur dan menginspirasi dengan beberapa detik lagi — dan dunia kemungkinan kreatif,” kata Kirchhoff.

Copy

Advertise