Jernih dan Mencerahkan

Langganan Twitter Blue Mulai Rp 120 Ribu, Bisa Ngetweet 4 Ribu Karakter!

74

Kinipaham – Layanan premium baru Twitter yang bernama Twitter Blue akhirnya resmi hadir di Indonesia. Pengguna yang ingin merasakan layanan tersebut harus membayar Rp 120 ribuan per bulan. Sebelumnya, Twitter Blue lebih dulu dikenalkan di India dan Brazil.

Dilansir dari Pusat Layanan Bantuan Twitter, Selasa (14/2) untuk berlangganan tahunan via website, pengguna akan dikenakan biaya Rp 1.250.000. Jika dihitung-hitung, harga langganan tahunan lebih murah Rp 190.000 ketimbang bulanan.

Bagi kreator yang memang berfokus menggaet audiens di Twitter, tentunya langganan tersebut merupakan tawaran menggiurkan.

Twitter blue.
Twitter blue.

Harga berbeda ditawarkan Twitter bagi pengguna yang berlangganan melalui aplikasi di Android ataupun iOS. Layanan berlangganan hanya tersedia untuk langganan bulanan dengan harga yang lebih tinggi, yakni Rp 165.000. Harga yang kurang lebih sama juga ditawarkan di Indonesia juga berlaku di India dan Brazil.

Keuntungan Twitter Blue

Adapun beberapa keuntungan yang bisa didapatkan pengguna Twitter Blue ialah, jumlah iklan yang lebih sedikit dari pengguna reguler, jumlah cuitan yang lebih panjang hingga 4000 karakter, dan kemampuan mengunggah video panjang hingga 60 menit.

Ilustrasi Twitter. Foto: iStock.

Selain itu, dikutip dari Antara, ada juga fitur mengedit cuitan bernama ‘Edit Tweet’, melakukan kustomisasi ikon di aplikasi Twitter, mengubah warna tema sesuai mood pengguna, hingga fitur balasan yang diprioritaskan.

Dengan bertambahnya jangkauan area layanan Twitter Blue, sejauh ini layanan premium tersebut telah hadir di 15 negara.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.