Ladies Wajib Tahu, Ini Khasiat ‘Sakti’ Bengkoang untuk Wajah

Kinipaham – Bengkoang merupakan salah satu umbi-umbian yang sering dikonsumsi sebagai rujak, jus, salad, dan juga asinan. Selain lezat, tanaman polong itu juga dikenal berkat khasiatnya yang banyak.

Nah, perlu kamu ketahui juga, Ladies, Umbian yang berasal dari Amerika Selatan ini memiliki nama latin Pachyrhizus Erosus yang didapatkan dari hasil sebuah studi dalam Sciencedirect. Lalu, bagaimana dengan kandungan di dalamnya?

Baca juga: Tips Tetap Cantik saat #DiRumahAja, Cuma Modal Tomat dan Ampas Teh

Umbi-umbian ini memiliki gizi penting, antara lain mineral, fitonutrien, dan senyawa organic lainnya. Selain itu, bengkoang mengandung serat makanan, vitamin C, vitamin E, asam folat, vitamin B6, asam pantotenat, kalium, magnesium, zat besi, dan protein nabati yang diperlukan tubuh kita. Wah, banyak sekali, bukan?

Ternyata, enggak cuma di Indonesia aja, bengkoang terkenal di berbagai belahan dunia. Nah, salah satunya sering digunakan sebagai bahan pokok dalam produk kecantikan, seperti sabun, lotion, lulur, hingga masker. Saking memberikan banyak manfaat, bengkoang sudah nggak perlu diragukan lagi, lho. Yuk, sekarang kita simak apa saja manfaat masker bengkoang untuk wajah cantikmu, Ladies?

Mencerahkan Kulit

Hmm, kulit yang cerah, tentu jadi mimpi para wanita deh. Gimana enggak? Saat wajah kamu cerah, kamu bisa jadi pusat perhatian banyak orang, tentu ini juga membuat kamu jadi lebih percaya diri. Kandungan vitamin C inilah yang berperan penting dalam meningkatkan kecerahan kulit wajahmu.

Mengontrol Kadar Minyak di Wajah

Bagi kamu yang memilki tipe wajah berminyak, biasanya ini juga kerap mengganggu. Tak perlu khawatir, kamu bisa gunakan masker bengkoang sebagai cara untuk mengatasinya. Kandungan air yang banyak ada di dalam bengkoang ini mampu membantu mengurangi kadar minyak di wajahmu lho, Ladies. Jangan lupa, ya, gunakan secara rutin, misalnya 3 kali dalam seminggu.

Mengecilkan Pori-pori Wajah

Bila pori-pori wajah kamu terbuka atau membesar, hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain makanan yang kamu konsumsi tidak sehat, stress berlebihan, serta paparan sinar matahari tanpa sun protection. Kamu bisa gunakan masker bengkoang sebagai solusinya! Pilihlah perawatan wajah ini, kulitmu pun akan tampak terasa lebih segar.

Menyamarkan Noda Hitam dan Jerawat

Jerawat adalah kondisi umum pada kulit yang paling sering terjadi pada remaja dan dewasa muda. Adanya peradangan, yang ditandai dengan benjolan merah dan bersisik pada permukaan kulit, tentunya hal ini sangat mengganggu penampilan sebagian besar para wanita.

Pasti kamu enggak mau dong, malu beraktivitas karena jerawat. Coba deh, atasi dengan masker bengkoang, lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu. Noda hitam bekas jerawat pun akan memudar.

Mencegah Penuaan Dini

Selain beberapa pemaparan manfaat di atas, masker bengkoang juga dapat membantu dalam mencegah penuaan dini.  Sinar matahari yang semakin hari cukup membahayakan wajah kamu,  bisa kamu gunakan masker bengkoan ini. Kandungan vitamin C inilah yang mencegah penuaan dini  dan bisa diperoleh dengan menggunakan masker bengkoang setiap malam. (SFN)

Copy

Advertise