Ladies Wajib Tahu, Ini Facial Wash Lokal yang Ampuh Usir Jerawat

Kinipaham – Jerawat yang tumbuh di area wajah merupakan mimpi buruk bagi banyak orang, terutama Kaum Hawa. Selain membuat kulit kusam, memiliki jerawat juga membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Misalnya, malas keluar rumah untuk sekadar bertemu atau bertegur sapa dengan orang lain.

Nah, salah satu yang mampu mengurangi tumbuhnya jerawat adalah dengan rutin membersihkan wajah menggunakan facial wash. Bukan cuma produk luar negeri, beberapa merek lokal juga punya kualitas yang tak kalah baiknya.

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Bisa Bikin Alis Jadi Lebih Tebal

Kini, merek dalam negeri mulai berani unjuk gigi melahirkan produk facial wash yang diformulasikan khusus untuk ‘memerangi’ jerawat. Dari mulai yang memiliki kandungan salicylid acid (mampu mengendalikan pertumbuhan jerawat), lemon, sampai tekstur facial wash yang ringan saat dipakai untuk kulit tanpa membuat wajah terasa seperti tertarik.

Biar tidak penasaran lagi, berikut produk facial wash dalam negeri yang terbukti ampuh mengurangi jerawat bandel di wajah. Yuk, disimak!

Wardah – Facial Wash Acnederm

Wardah menjadi salah satu brand local yang terkenal dalam mengeluarkan produk-produk kecantikan, dimulai dari skincare, make up sampai hair beauty. Kali ini, wardah juga tak ketinggalan mengeluarkan produk khusus acne seriesnya, salah satunya adalah Wardah Facial Wash Acnederm.

Dengan kandungan salicylate acid, oil control (Zinc Gluconate), dan anti-irritant (Allantoin) di dalamnya dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah dan merawat kulit berjerawat.

Sensatia Botanical – Acne Clarifying Facial Cleanser

Sensatia Botanical ini merupakan brand lokal Indonesia dari sebuah desa nelayan kecil, Jasri, Karangasem di pesisir timur Bali yang mengusung bahan-bahan organic dan berkualitas untuk produknya. Salah satunya adalah produk facial wash acne-nya yang bahan utamanya mengandung tea tree.

Sifat antiinflamasi dan antimikroba dari tea tree mampu mengatasi permasalahan kulit berjerawat. Kemudian ada kandungan gotu kola (antioksidan) untuk melindungi kulit dari stress , dimana stress menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat. Dan yang terakhir ada minyak lemon sebagai antiseptik.

Emina – Ms Pimple

Brand local yang baru berdiri tahun 2015 ini sukses memikat masyarakat dengan produk-produknya yang mengusung tema remaja. Produk emina ini memang didedikasikan khusus untuk para remaja yang ingin tampil dengan makeup dan skincare yang aman untuk kulit. Salah satunya adalah produk facial wash yang memiliki kandungan salicylic acid.

Kandungan salicylic acid membantu mempercepat regenerasi kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri. Kemudian Ms Pimple ini juga memiliki kandungan rosebay willowherb extract yang efektif mengurangi kemerahan pada kulit. Dan kandungan witch hazel extract dan zinc gluconate-nya mampu mengontrol produksi sebum dan menahan minyak pada kulit berminyak.

Dermaluz Skincare – Facial Wash Acne with Lemon Extract

Dermaluz Skincare merupakan brand local Indonesia yang focus menghasilkan produk yang aman untuk kulit dengan free paraben dan free plasenta. Produk facial wash acne yang diciptakannya, mengandung ekstrak lemon yang mengatasi problematika kulit berjerawat. Dan tekstur facial wash-nya ini watery hampir padat seperti gel yang gak membuat wajah ketarik setelah cuci muka.

Elsheskin – Acne Cleansing Wash

Brand local dari Jogjakarta ini sudah sering banget kita denger review-review positifnya dari berbagai selebgram. Seperti halnya produk acne facial wash nya yang mengandung alcohol free, silocone free, dan paraben free yang aman sekali digunakan untuk kulit wajah. Selain mengandung salicylic acid , elsheskin acne cleansing wash ini juga mengandung sulfur yang mampu mengatasi jerawat.

Mineral Botanica – Acne Care Facial Wash

Brand local ini juga mengusung menggunakan bahan-bahan organic dan memanfaatkan ekstrak tumbuhan yang banyak manfaatnya bagi kulit. Salah satunya adalah acne care facial washnya yang mengandung lidah buaya, berguna untuk  membersihkan wajah dan membuatnya senantiasa lembab. Produk ini akan membuat kulit terasa lebih sehat dan segar.

La Tulipe – Acne Facial Cleanser

Brand lokal satu ini mengusung agar wanita Indonesia cantik alami dengan menggunakan produk-produknya. La Tulipe menciptakan produknya aman digunakan untuk kulit dan disesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia.

La Tulipe juga mengeluarkan facial wash khusus acne dengan kandungan bio aktif 4-terpineol berfungsi sebagai anti mikroba, surfactan yang berfungsi membantu mengangkat kotoran yang melekat pada kulit tanpa membuat kulit wajah menjadi kering, dan Sodium PCA (pemebab alami) berfungsi untuk mempertahankan kelembaban kulit. (SFN)

Copy

Advertise