Ladies, Yuk Perlancar Sirkulasi Darahmu dengan Rutin Lakukan Gerakan Ini

Kinipaham.com – Bagi sebagian wanita, terutama yang disibukkan dengan pekerjaan rumah dan kantor, olahraga keluar atau gym rasanya sedikit berat. Selain sudah terlanjur lelah, waktu yang tidak banyak juga menjadi pemicu utamanya.

Tapi, jangan khawatir. Sebab, olahraga sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah dengan hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam. Misalnya, melakukan gerakan terapiutik atau meregangkan kedua kaki dan menyandarkannya ke arah dinding. Meski sederhana, ternyata manfaatnya banyak. Salah satunya adalah memperlancar sirkulasi darah.

Caranya pun terbilang mudah. Cukup menempelkan bantal kecil di bawah punggung untuk tumpuan dan membantu mencapai postur yang tepat. Kemudian angkat kaki secara vertical sepenuhnya, dengan lengan memanjang dan rileks.

Melakukan gerakan seperti ini setiap hari, minimal 20 menit, memiliki banyak manfaat. Selain memperlancar sirkulasi darah, ada manfaat lain yang tak kalah baiknya bagi wanita.

Misalnya, bisa mengurangi sakit kepala saat menstruasi. Sebab, gerakan ini bisa membantu menguatkan organ reproduksi. Kemudian megurangi stres, melancarkan pencernaan, dan yang terakhir, bisa meregangkan pinggul, kaki, serta bagian punggung. Jadi tunggu apa lagi, Ladies? Yuk, rutin lakukan terapiutik setiap hari. (SFN)

Copy

Advertise