Buat Ladies yang Lagi Hamil, Makanan Ini Wajib Kamu Konsumsi

Kinipaham.com – Buat Ladies yang saat ini lagi ‘berbadan dua’ alias mengandung, sudahkah kamu mencari tahu apa saja sumber makanan sehat untuk ibu hamil yang wajib sering dikonsumsi bahkan setiap hari. Mungkin bagi ibu hamil anak pertama dan belum berpengalaman akan bingung harus mencari makanan sehat untuk si ibu dan bayi. Jangan Khawatir, kami akan memberikan informasi 6 makanan yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil.

Susu

Susu bukan lagi rahasia kalau dia adalah sumber kalsium yang cocok dikonsumsi oleh segala usia. Begitu pula dengan ibu hamil, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi susu khusus ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan ibu dan si bayi. Dikutip dari Baby Center, manfaat kalsium untuk janin lainnya adalah membantu pertumbuhan jantung, saraf, dan otot. Untuk ibu hamil, kalsium juga berperan mengurangi risiko hipertensi.

Telur

Selain sebagai sumber protein yang paling hebat, telur juga memiliki hampir semua nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil. Selain itu, telur juga mengandung kolin. Kolin lah yang nantinya membantu tumbuh kembang otak bayi dan sumsum tulang belakang dengan baik, serta membantu mencegah bayi terkena cacat saraf dan penurunan fungsi otak.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti brokoli, kangkung, dan bayam, mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan sebagai makanan sehat untuk ibu hamil. Termasuk juga kandungan serat, vitamin C, vitamin K, vitamin A, kalsium, zat besi, folat dan potasium, yang ada di dalamnya. Sayuran hijau sudah terbukti menjadi andalan makanan sehat untuk ibu hamil.

Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung banyak zat karotenoid, yaitu sejenis pigmen tumbuhan yang ketika masuk ke dalam tubuh dapat diubah menjadi vitamin A. Ubi juga merupakan sumber vitamin C, asam folat, dan serat. Kamu bisa mencoba makan ubi jalar melalui berbagai olahan yang sangat lezat.

Biji-bijian

Biji-bijian utuh kaya akan serat dan nutrisi, termasuk antioksidan, vitamin E dan mineral selenium. Juga mengandung fitonutrien, senyawa tanaman yang melindungi sel dalam tubuh, baik si ibu maupun si bayi.

Daging Merah

Daging merah seperti daging sapi dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi pada ibu hamil. Zat besi juga penting untuk mencegah kelahiran prematur serta bayi yang lahir dengan berat rendah.

Itulah beberapa rekomendasi makanan sehat dari kami untuk ibu hamil yang baru anak pertama dan belum berpengalaman agar bayi dan ibu sehat. (HA)

 

 

 

Copy

Advertise